Translate

Cara Membuat Agar-agar Santan yang Enak


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Cara Membuat Agar-agar Santan yang Enak

Cara Membuat Agar-agar Santan yang Enak, Camilan, resep masakan, resep unik,
Cemilan ini adalah makan yang popular dikalangan anak – anak karena memiliki rasa yang manis dan bentuknya yang ber macam – macam sehingga makanan ini banyak diminati seperti agar – agar susu, agar – agar roti , agar – agar santan, agar – agar cokelat dan lain – lain. Makan yang berasal dari rumput laut ini mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi . makan ini juga cocok bagi anda yang sedang menjali diet karena makanan ini juga mengandung kalori dan rendah lemak. Anda pasti sudah bisa membayangkan bagaimana cara membuat agar – agar karena sangat mudah dan sederhana. Dan Cara Membuat Agar – agar Santan sebenarnya hampir sama dengan cara membuat pudding atau agar – agar biasa hanya saja ada bahan tambahan yaitu santan. Santan itulah yang nantinya akan memberikan sentuhan rasa unik dari agar – agar yang anda buat.

Selain cita rasanya yang unik santan ini nantinya akan membuat agar – agar ini menjadi lebih menarik karena memiliki 2 lapis yaitu lapisan pertama adalah agar – agar biasa dan yang kedua adalah lapisan santan. Selain itu penggunaan santan juga akan memberikan rasa gurih pada agar – agar buatan anda. Baiklah untuk lebih jelasnya , mari kita lihat bahan dan cara membuat agar-agar santannya.

Bahan:
  • Bahan utama yang dipelukan adalah 1 bungkus agar – agar bubuk tanpa rasa. Untuk merek anda bisa memilih sendiri.
  • 200ml santan kental. Anda bisa menggunakan santan instan aan tetapi untuk hasil yang lebih enak dan gurih anda bisa menggunakan santan yang asli dari perasan buah kelapa .
  • 2 lembar daun pandan untuk menambah aroma yang menggoda.
  • 150 gr gula pasir atau sesuai selera anda.
  • 800 ml air matang
  • Setengah sendok teh garam untuk memberikan tambahan rasa gurih.
  • Cetakan agar – agar untuk membuat agar – agar anda lebih cantik.
Cara Membuat:
  1. Ambil panci dengan ukuran sedang kemudian masukan agar – agar bubuk yang sudah anda siapkan tadi lalu masukkan 150 gr gula pasir aduk – aduk hingga tercampur rata. Setelah tercampur rata masukan 800 ml air matang aduk hingga adona larut dalam air.
  2. Letakkan panic yang berisi adonan diatas kompor dan masak dengan api sedang hingga mendidih sambil diaduk – aduk agar tidak menggumpal.
  3. Masukkan setengah sendok teh garam kemudian aduk lagi hingga tercampur dengan adonan yang tadi.
  4. Berikutnya kita masukkan santan yang sudah disiapkan kedalam adonan lalu diaduk sampai mendidih lagi. Agar santan tidak pecah jangan berhenti mengaduknya.
  5. Terakhir masukan adonan kedalam cetakan yang sudah andah pilih tadi kemudian dinginkan. Bisa didinginkan dalam suhu ruangan atau bisa juga dimasukan kedalam lemari pendingin.
Demikian sajian Cara Membuat Agar-agar Santan yang Enak yang dapat kami sajikan, Anda bisa langsung mempraktekan resep diatas dan sajikan menu tersebut untuk keluarga atau sanak saudara tercinta. Selamat mencoba.

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 3:42 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.