Translate

Resep kue petulo yang lembut dan nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

  • Dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep yang sangat istimewa dan sangat spesial sekali yaitu "kue petulo yang lembut dan nikmat". kue petulo ini merupakan salah satu makanan yang sangat disukai sekali oleh semua orang yang ada di wilayah indonesia, sebab dari rasanya yang mantap ini membuat semua orang semakin ketagihan dengan resep yang satu ini. selain itu kue petulo ini juga sering sekali kita jumpai ditempat tempat penjual seperti di pinggir-pinggir jalan (pedagang kaki lima), pasar tradisional dan tempat pedagang yang lain-nya, namun daripada kita membeli, sebaiknya kita mencoba untuk membuatnya sendiri dirumah, karena proses pembuatan-nya pun tidak begitu sulit.


Resep kue petulo, cara membuat kue petulo yang lembut dan nikmat

Dan bahan yang digunakan-nya juga sangat simpel dan sangat mudah untuk kita dapatkan, hanya saja membutuhkan waktu sedikit lama, dalam proses pengukusan-nya. selain itu kue petulo ini akan terasa lebih lezat lagi apabila dinikmati ketika sedang duduk santai bersama keluarga besar maupun teman-teman anda. Anda semakin penasaran dengan resep dan cara membuatnya? kalau ya, maka santai saja sebab pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE PETULO YANG LEMBUT DAN NIKMAT", beserta bahan-bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. silahkan anda simak sebaik-baiknya dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue petulo:
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 250 gram
  • Siapkan air mendidih sebanyak 425 gram
  • Siapkan air sebanyak 75 ml
  • Siapkan pewarna hijau dan merah
  • Bahan untuk pelengkap:
  • Siapkan kuah santan sebanyak 400 ml
Cara membuat kue petulo yang lembut dan nikmat:
1. Perciki tepung beras ersam air sebanyak 75 ml, sedikit-sedikit sambil diaduk-aduk sampai airnya habis serta tepung menjadi lembab.
2. Alasi dandang dengan menggunakan kain tipis, masukan tepung beras yang sudah dilembabkan. kukus sekitar 10 menit, angkat, ayak.
3. Tuangkan air medidih, diaduk-aduk dengan menggunakan sendok kayu hingga merata serta sedikit dingin.
4. Adonan dibagi menjadi 3 warnai dua bagian dengan pewarna hijau dan merah muda, sisanya biarkan saja putih, kemudian uleni masing-masing bagian sampai merata.
5. Tuangkan adonan pada cetakan semprotan khusus buat petulo, tekan-tekan cetakan diatas satu lembar daun pisang sampai adonan keluar dengan berbentuk mie, dipotong 6 cm, rapikan.
6. Kukus pada dandang yang sudah dialasi dengan menggunakan daun pisang hingga kuenya matang. angkat serta hidangkan dengan kuah santan manis.
Nah bagaimana sangat praktis bukan cara membuat kue petulo lembut dan nikmat ini? jika anda tertarik dengan resep kue petulo ini, maka silahkan untuk segera mencoba membuatnya sendiri dirumah, agar hasil yang anda dapatkan lebih sempurna dan citarasa-nya pun lebih lezat lagi. Selamat mencoba semoga berhasil.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 6:45 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.