Translate

Resep kue babongko yang lezat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue babongko ini merupakan salah satu makanan ataupun panganan yang berasal dari provinsi kalimantan selatan, tetapi sayangnya kue babongko ini telah jarang diolah sampai keberadaan-nya pun semakin terlupakan. dalam penampilan kue babongko ini agak mirip semisal nasi lemak maupun pundut, tetapi apabila dilihat isinya maka akan terlihat perbedaan yang sangat mencolok. kue babongko ini terbuat dari bahan dasar tepung beras,gula, garam, kelapa, dan bahan pelengkap yang lain-nya. selain itu kue babongko ini juga memiliki citarasa yang sangat nikmat dan lezat dibandingkan dengan kue yang lain-nya dan juga memiliki tekstur yang sangat lembut ketika digigit.

Resep kue babongko, cara membuat kue babongko yang lezat

Kue babongko ini juga sering dijadikan sebagai hidangan saat sedang mengadakan acara-acara penting seperti acara hajatan,hari raya idul fitri, dan acara penting yang lain-nya. Andapenasaran bagaimana resep dan cara membuatnya?, kalau ya tenang saja anda tidak usah khawatir, karena dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "KUE BABONGKO YANG LEZAT", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin kue babongko:
  • Siapkan tepung beras secukupnya
  • Siapkan gula merah seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan daun pisang buat membungkus
  • Siapkan kelapa sebanyak satu buah gula putih sebanyak 4 sdm
  • Siapkan daun suji seperlunya
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar
  • Siapkan kapur sirih secukupnya
Cara membuat kue babongko yang lezat:
1. Tumbuk daun suji, lalu ambil airnya. campurkan kapur sirih serta tepung kasih air daun suji kemudian dimasak semisal bubur.
2. Parut kelapa, ambil santan-nya kasih garam, gula, serta daun pandan sebanyak dua lembar sebagai pewangi serta penyedap.
3. Lalu siapkan daun serta bungkuslah bubur tadi sambil dituangi santan lalu dikukus. hidangkan
Itulah resep kue babongko yang lezat dan nikmat, bagaimana sangat mudah bukan?. kue babongko ini memiliki citarasa yang sangat lezat, serta bahan yang dipakai-nya pun sangat sederhana dan sangat gampang untuk kita dapatkan di sekitar kita, tetapi sayangnya membutuhkan waktu sedikit lama dalam proses pengukusan-nya. Sekian resep kue babongko yang kami bagikan semoga bermanfaat dan semoga mampu membantu anda semua pada proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga berhasil dan semoga anda menyukai resep kue yang kami berikan.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:51 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.