Translate

Resep kue bacang yang empuk


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue bacang merupakan salah satu cemilan tradisional yang paling umumnya dikenal dengan kue bacang ketan ataupun kue bacang beras. buat membungkus biasanya selalu dipilih daun bambu yang berukuran panjang yang dibersihkan serta dimasak maupun disiram air panas dulu. kue bacang ini biasanya dibungkus serta diikat dengan berbentuk limas segitiga maupun kerucut. selain menggunakan daun bambu, tetapi juga bisa untuk menggunakan daun hanjuang, daun pisang, maupun daun pandan yang tentunya bisa mempengaruhi aroma serta citarasa-nya. kue bacang ini sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas, mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa, karena dari citarasa-nya yang lezat ini membuat semua orang menjadi semakin ketagihan terus.

Resep kue bacang, cara membuat kue bacang yang empuk

Kue bacang ini bukan hanya memiliki citarasa yang sangat enak saja, tetapi juga dapat mengenyangkan perut ketika sedang lapar. yang lebih enak lagi apabila dinikmati ketika lagi duduk santai dan rileks sambil ditemani satu gelas minuman hangat seperti air teh, kopi, ataupun air mineral. Selain itu kue bacang ini juga sering disajikan ketika sedang ada acara-acara besar seperti hari raya idul fitri, reuni keluarga, pernikahan, dan acara besar yang lain-nya. yang terasa lebih gembira lagi apabila dinikmati ketika sedang berkumpul bersama keluarga besar maupun teman-teman.

Dalam proses membuat kue bacang ini sangat praktis sekali dan bahan yang digunakan-nya juga sangat simpel dan gampang untuk kita temui di pasar terdekat, dan waktu yang dibutuhkan-nya juga tidak terlalu lama. apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya, kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru, dan harus membutuhkan ketelitian serta kesabaran, supaya hasil yang kita dapatkan lebih maksimal, dan citarasa-nya pun akan lebih memuaskan lagi. Nah langsung saja anda simak dengan baik resep dan cara membuat "KUE BACANG YANG EMPUK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue bacang:
  • Siapkan beras sebanyak 1 liter
  • Siapkan garam sebanyak 2 sdt
  • Siapkan daun bambu buat membungkus
  • Siapkan air seperlunya
  • Siapkan minyak ayam sebanyak 200 cc
Bahan untuk isi:
  • Siapkan daging cincang sebanyak 350 gram
  • Siapkan bawang merah sebanyak 5 buah
  • Siapkan udang kering sebanyak 75 gram, dihaluskan
  • Siapkan merica halus secukupnya
  • Siapkan kecap asin sebanyak 3 sdm
  • Siapkan minyak wijen sebanyak 1 sdm
  • Siapkan minyak sebanyak 1 sdm
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan daun bawang sebanyak 1 batang 
  • Siapkan sendawa secukupnya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 2 sdt
  • Siapkan kaldu sebanyak 200 cc

    Cara membuat kue bacang yang empuk:
    1. Beras dicuci hingga bersih.tuangkan air ke dalamnya hingga batas 2 cm diatas permukaan beras.
    2. Masak hingga menjadi aronan, angkat. selagi panas diaduk-aduk sambil tambahkan garam serta minyak ke dalamnya. sesudah merata, sisihkan.
    Buat isi:
    3. Minyak dipanaskan, tumis bawang putih, serta bawang merah hingga aromanya harum, campurkan udang kering serta daging cincang.
    4. Masak hingga warna pada dagingnya berubah, kemudian masukan daun bawang bersama sendawa, merica, gula, kecap, serta minyak wijen, diaduk. tuangkan kaldu serta masak terus menerus hingga dagingnya matang.
    5. Sediakan daun bambu sebanyak satu lembar, buatlah dengan berbentuk contong. masukan aronan beras sebanyak 2 sdm pada contong, kemudian isi bagian tengahnya dengan adonan isi sebanyak satu sendok. lipat serta tutup contong, lalu ikat dengan menggunakan tali dengan kuat.
    6. Rebus pada panci dengan air yang banyak hingga seluruh bungkusan terendam. sesudah matang, angkat serta tiriskan.
    7. Apabila sedang merebus airnya berkurang bisa ditambahkan dengan air panas seperlunya sampai bungkusan-nya tetap terendam.
    Seperti itulah resep kue bacang yang empuk. Bagaimana anda sudah mengerti cara membuatnya?, dalam proses pembuatan kue bacang ini tidak lah sesulit yang kita bayangkan. selain memiliki citarasa yang begitu nikmat, kue bacang ini juga mempunyai tekstur yang sangat empuk ketika digigit. bagaimana apakah anda tertarik dengan resep yang kami jelaskan diatas? jika ya, maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya di rumah, jika dalam melakukan proses pembuatan-nya ingin cepat beres maka anda juga bisa dibantu oleh keluarga maupun teman dekat anda. Selamat mencoba semoga berhasil dan semoga anda dan keluarga tercinta menyukai resep kue bacang yang empuk ini. Baca juga resep yang sudah kami berikan kepada anda seperti kue gulung apel, kue jenang jagung, cheese stiek, dan resep yang lain-nya
    Nama Anda
    New Johny WussUpdated: 2:54 PM
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
    bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

    Resep Terpopular

    Powered by Blogger.