Translate

Resep kue bika karamel yang lembut dan empuk


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue bika karamel merupakan salah satu kue yang terbuat dari bahan dasar gula pasir,mentega, telur, baking powder, dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue karamel ini sangat disukai dan digemari sekali oleh semua orang, karena dari citarasa-nya yang enak ini membuat semua orang pada ketagihan. citarasa dari kue bika karamel ini hampir sama dengan cake maupun kue karamel oven, namun proses pembuatan dan bahan yang dibutuhkan-nya berbeda. kue karamel ini sering sekali dijadikan sebagai menu hidangan ketika sedang ada acara-acara tertentu seperti, hari raya idul fitri, suguhan buat tamu, pernikahan, ulang tahun, dan acara yang lain-nya.

Resep kue bika karamel, cara membuat kue bika karamel yang lembut dan empuk

Kue bika karamel ini memang sedikit susah dalam proses pembuatan-nya serta cukup merepotkan, namun banyak sekali yang menggemari dan menyukai kue bika karamel ini. Anda pasti penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya? tenang saja, karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE BIKA KARAMEL YANG LEMBUT DAN EMPUK", beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue bika karamel:
  • Siapkan gula pasir sebanyak 300 gram
  • Siapkan mentega sebanyak 75 gram
  • Siapkan telur sebanyak 6 butir
  • Siapkan baking powder sebanyak 1 sdt
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan air sebanyak 300 cc
  • Siapkan susu kental manis secukupnya
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 200 gram
  • Siapkan soda kue sebanyak 1 sdt
  • Siapkan vanili seperlunya
Cara membuat  kue bika karamel yang lembut dan empuk:
1. Gula dipanaskan hingga menjadi karamel, kemudian tuangkan airnya. diaduk-aduk hingga larut, angkat sisihkan agar dingin.
2. Kocok mentega hingga putih kemudian campur bersama susu kental. aduk hingga tercampur rata. sisihkan
3. Telur dikocok hingga mengembang, tambahkan tepung. diaduk lagi hingga merata.tuangkan campuran mentega serta susu kedalamnya serta yang terakhir karamel yang sudah dingin. diaduk-aduk hingga betul-betul merata.
4. Tuangkan pada loyang yang berukuran 20 x 20 x 4 cm yang dilumuri mentega.
5. Panggang hingga matang dan sampai berwarna cokelat tua. angkat, dipotong serta sajikan.
Itulah resep kue bika karamel yang lembut dan empuk. selain memiliki citarasa yang sangat lezat, kue bika karamel ini juga mempunyai tekstur yang sangat lembut dan empuk ketika digigit, bahan yang digunakan untuk membuat kue ini sangat gampang sekali untuk kita temui di pasar terdekat, tetapi sayangnya dalam melakukan proses pembuatan-nya sedikit sulit dan membutuhkan waktu yang sedikit lama. tetapi meskipun sulit, namun juga banyak sekali yang menyukainya. Nah bagaimana anda tertarik dengan resep kue karamel ini? jika ya maka silahkan anda untuk segera mencoba untuk membuatnya dirumah dan dibantu oleh keluarga tercinta ataupun teman-teman anda, supaya dalam proses pembuatan-nya lebih mudah dan cepat beres. Selamat mencoba semoga sukses.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:24 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.