Translate

Resep kue cenil yang kenyal


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue cenil merupakan salah satu cemilan yang sekarang telah jarang sekali ditemukan, karena menjamurnya jajanan instan yang mendominasi pasar jajanan di wilayah indonesia. kue cenil ini merupakan cemilan tradisional yang memiliki tekstur yang sangat kenyal yang terbuat dari bahan dasar tepung kanji, gula pasir, kelapa,vanili, dan bahan pelengkap yang lain-nya. untuk anda semua yang pernah merasakan enaknya hidangan kuliner ini tradisional ini, tentu rasanya ingin lagi mencicipi citarasa-nya yang nikmat serta tekstur kenyalnya yang menjadi sebuah hal yang begitu merindukan.

Resep kue cenil, cara membuat kue cenil yang kenyal

Untuk anda yang mau lagi merasakan sensasi kelezatan-nya, maka pada kesempatan kali ini kami akan membagikan dengan secara lengkap resep yang sangat spesial ini yang kami kasih nama yaitu " Resep kue cenil yang kenyal". dalam proses membuat kue cenil ini tidak sesusah yang kita bayangkan, yang perlu kita perhatikan adalah proses pencampuran serta bahan komposisi yang seimbang. kue cenil ini sering kita temui di toko kue maupun pasar tradisional, dengan harga yang terjangkau. selain itu kue cenil ini juga selalu dijadikan sebagai menu hidangan ketika sedang ada acara-acara penting.

Dan yang lebih terasa enak lagi, apabila disajikan ketika sedang berkumpul bersama keluarga besar maupun bersama teman-teman dengan ditemani minuman yang enak seperti kopi ataupun teh. Anda penasaran bagaimana resep dan tips membuatnya?, jika ya, tenang saja, anda jangan khawatir karena pada kesempatan kali ini kami akan memerikan resep "KUE CENIL YANG KENYAL", beserta bahan pelengkapnya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar, supaya hasil yang kita dapatkan-nya lebih sempurna dan citarasa-nya lebih terasa nikmat lagi.

Bahan-bahan untuk bikin kue cenil:
  • Siapkan tepung kanji secukupnya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 1 sdm
  • Siapkan gula halus seperlunya
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan kelapa secukupnya, lalu diparut
  • Siapkan air mendidih sebanyak 125 cc vanili seperlunya
  • Siapkan pewarna seperlunya
Cara membuat kue cenil yang kenyal:
1. Campurkan vanili serta gula dengan tepung kanji kemudian pisahkan hingga menjadi 2 bagian.
2. Sebagian dari campuran itu diaduk-aduk bersama air mendidih hingga merata, sesudah itu masukan sisa tepung sambil diuleni terus menerus sampai tercampur dengan rata.
3. Pisahkan adonan sampai menjadi tiga bagian warna hijau serta sebagian lagi di diamkan dengan warna putih.
4. Air di didihkan. kemudian adonan yang telah dibentuk bundar panjang tadi direbus. apabila cenil itu sudah mengapung berarti cenil itu sudah matang. angkat serta tiriskan.
Itulah resep kue cenil yang kenyal, enak, dan sangat menggugah selera ingin segera menyantapnya. bagaimana sangat praktis bukan? Selain memiliki citarasa yang sangat enak, kue cenil ini juga memiliki tekstur yang sangat kenyal dan legit ketika sedang digigit. Nah apabila anda menyukai resep yang kami berikan ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba untuk membuatnya bersama keluarga tercinta ataupun teman-teman anda. Selamat mencoba semoga berhasil !
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:10 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.