Translate

Resep kue onde-onde ubi isi mangga yang lembut


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue onde-onde ubi isi mangga ini adalah salah satu kue yang begitu mudah sekali untuk kita temui pinggir jalanan (pedagang kaki lima) ataupun dipasar terdekat. kue onde-onde ini memiliki citarasa yang sangat nikmat, dan harganya pun cukup murah sekali, dan semua orang pun sangat menggemari serta menyukai kue onde-onde tersebut. kue onde-onde merupakan salah satu cemilan yang sangat mudah untuk dibuat dan anda pun juga bisa untuk membuatnya di rumah bersama keluarga tercinta.

Resep kue onde-onde ubi isi mangga, cara membuat kue onde-onde ubi isi mangga yang lembut

Resep kue onde-onde ubi isi mangga ini emang harus anda coba, karena meskipun kue onde-onde ini kelihatan sederhana, tetapi kue onde-onde ini memiliki citarasa yang sangat luar biasa dan tidak terkalahkan dengan resep kue yang lain-nya. Anda penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya? apabila anda penasaran, maka anda enggak usah khawatir karena dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE ONDE-ONDE UBI ISI MANGGA YANG LEMBUT" beserta bahan yang akan digunakan, dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dengan baik dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue onde-onde ubi isi mangga:
  • Siapkan ubi jalar sebanyak satu kg, dihaluskan
  • Siapkan telur sebanyak satu butir
  • Siapkan gula pasir sebanyak 50 gram
Bahan untuk isi:
  • Siapkan buah mangga sebanyak 500 gram, parut
  • Siapkan cengkeh sebanyak satu butir
  • Siapkan gula pasir sebanyak 100 gram
  • Siapkan kayu manis sebanyak 5 ons
Bahan untuk menggoreng:
Siapkan tepung terigu sebanyak 50 gram
Siapkan wijen sebanyak 100 gram
Siapkan air sebanyak 5 sdm
Siapkan minyak goreng seperlunya
Cara membuat kue onde-onde ubi isi mangga yang lembut:
1. Kukus ubi, kemudian haluskan. sesudah itu campurkan bersama telur serta gula. diaduk-aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
Buat isi:
2. Masak diatas api campurkan gula bersama mangga, kayu manis, serta cengkeh hingga matang serta mengental. angkat serta dinginkan.
3. Larutkan tepung terigu pada air hingga licin. ambil adonan ubi sebanyak 2 sdm, isi pada bagian tengahnya dengan menggunakan adonan mangga, rapatkan lalu dibentuk menjadi bundar.
4. Celupkan pada larutan tepung, kemudian gulingkan pada wijen. sesudah itu goreng pada minyak yang cukup panas hingga matang serta warnanya pun kecokelatan. angkat serta tiriskan.
Itulah resep kue onde-onde ubi isi mangga yang lembut. Semoga resep yang jelaskan diatas bermanfaat bagi anda semua, dan semoga bisa membantu anda dalam melakukan proses pembuatan-nya. Selamat menguji coba semoga sukses dan semoga anda dan keluarga besar anda menyukai resep yang kami berikan ini.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:20 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.