Translate

Resep kue onde-onde yang empuk dan lembut


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue onde-onde adalah salah satu mamakanan yang sangat ringan, yang sering kita temui di pinggir jalan (pedagang kaki lima" maupun pasar tradisional, kue onde-onde ini juga bisa buat kita hidangkan saat di pagi hari dalam keadaan sedang hangat dan ditemani dengan satu gelas minuman hangat seperti teh maupun kopi. kue onde-onde ini juga memiliki 2 macam ukuran yaitu ada yang besar dan ada yang kecil. kue onde-onde yang begitu besar kulitnya akan sangat lembek dibandingkan bersama ukuran yang kecil. umumnya kue onde ini berisi kacang hijau yang sudah dibuat dan dibalut dengan menggunakan tepung beras dengan dicampurkan bersama tepung ketan kemudian taburi dengan menggunakan biji wijen pada sekelilingnya.

Resep kue onde-onde, cara membuat kue onde-onde yang empuk dan lembut

Kue onde-onde ini telah ada pada jaman dahulu. kue onde-onde ini juga selain mempunyai citarasa yang begitu enak, tetapi kue onde-onde ini juga memiliki tekstur yang sangat lembut dan empuk saat dimakan. selain itu kue onde-onde ini sangat digemari dan disukai sekali oleh semua orang dari mulai anak kecil sampai orang tua. pada proses pembuatan kue onde-onde ini sangat praktis sekali dan bahan yang dipakai-nya pun sangat simpel dan sangat gampang buat kita dapatkan. Nah apabila anda ingin mencobanya?, maka langsung saja kami akan menjelaskan bagaimana resep dan cara membuat "kue onde-onde yang empuk dan lembut" beserta bahan-bahan yang akan digunakan-nya dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar,agar hasilnya lebih maksimal.

Bahan-bahan untuk bikin kue onde-onde:
  • Siapkan tepung ketan sebanyak 250 gram
  • Siapkan gula pasir sebanyak 75 gram
  • Siapkan air kapur sirih sebanyak 2sdm
  • Siapkan wijen sebanyak 100 gram
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 25 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan air suam sebanyak 200 cc
  • Siapkan minyak goreng seperlunya
Untuk isi:
  • Siapkan kacang hijau sebanyak 150 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan air sebanyak 100 cc
  • Siapkan gula pasir sebanyak 125 gram
  • Siapkan daun pandan sebanyak satu lembar
Cara membuat kue oande-onde yang empuk dan lembut:
1. Campurkan tepung ketan bersama tepung kanji, garam, gula, serta kapur sirih, hingga menjadi satu, lalu tuangkan air sedikit-sedikit sambil diuleni hingga adonan menjadi 15 bagian, sisihkan.
Buat isi:
2. Kacang hijau digosok-gosok hingga kulitnya terkupas, kemudian kukus hingga matang, angkat serta haluskan.
3. Lalu masak kacang hijau yang sudah dihaluskan dengan garam, gula, air, serta daun pandan.
4. Diaduk-aduk hingga kering kemudian adonan dibagi menjadi 15 bagian. gilas pada setiap adonan tepung setebal 0, 3 cm, kemudian tengahnya di isi dengan satu adonan isi.
5. Lalu bundarkan lagi serta gulingkan diatas wijen hingga semua permukaan-nya merata dengan tertutup wijen.
6. Goreng pada minyak yang cukup panas hingga matang serta berwarna kecokelatan. angkat serta tiriskan.
Nah itulah resep kue onde-onde yang empuk dan lembut, bagaimana sangat tidak terlalu ribet bukan? buat membuat kue onde-onde ini sangat gampang sekali serta tidak memerlukan waktu yang sedikit lama. selain mempunyai cita rasa yang sangat lezat, kue onde-onde ini juga memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut saat dimakan. kue onde-onde ini sering dijadikan sebagai sajian saat sedang bersantai dan ditemani dengan satu gelas minuman seperti teh, kopi, maupun susu yang masih hangat, kue onde-onde ini juga sering dijadikan sebagai sajian saat sedang ada acara kumpul bersama keluarga tercinta maupun teman-teman anda,. Nah bagaimana apakah anda suka dengan resep kue onde-onde yang satu ini ?, apabila anda menyukainya maka dari itu, silahkan anda buat segera mencoba membuatnya dirumah bersama keluarga besar. Selamat mencoba semoga sukses
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10:47 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.