Translate

Resep kue talam lapis yang kenyal dan nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue istimewa yang satu ini pasti pasti sudah tidak asing lagi bagi anda semua. di wilayah indonesia sangat banyak sekali berbagai jenis kue talam lapis, namun pada kali ini kami akan menyajikan resep kue talam lapis yang sangat menarik tanpa menggunakan variasi. kue talam lapis ini memiliki citarasa yang sangat gurih, manis, lezat dan memiliki tekstur yang sangat kenyal dan lembut saat sedang dinikmati. maka alangkah baiknya kue talam lapis ini disajikan dalam porsi yang berbentuk mangkuk ataupun potongan dengan yang berukuran kecil, hingga tidak akan menimbulkan citarasa yang lezat apabila dimakan terlalu banyak.

Resep kue talam lapis, cara membuat kue talam lapis yang kenyal dan nikmat

Kue talam lapis ini memiliki banyak sekali penggemar, karena dari rasanya yang nikmat ini membuat banyak orang sangat ketagihan sekali dengan resep kue talam lapis ini. selain itu dari pada kita membeli kue talam lapis ditempat-tempat penjual, lebih baik kita mencoba untuk membuatnya sendiri, agar hasil yang didapatkan-nya lebih alami. Berikut ini silahkan anda simak resep dan cara membuat "KUE TALAM LAPIS YANG KENYAL" beserta bahan-bahan yang dibutuhkan dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue talam lapis:
  • Siapkan santan kental sebanyak 450 ml
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar
  • Siapkan tepung kanji sebanyak 100 gram
  • Siapkan gula palem sebanyak 300 gram
  • Siapkan minyak goreng buat lumuran
  • Siapkan santan encer sebanyak 800 ml
  • Siapkan tepung beras sebanyak 250 gram
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 50 gram
  • Siapkan garam seperlunya
Cara membuat kue talam lapis yang kenyal:
1. Didihkan santan encer bersama santan kental dengan cara terpisah, tambahkan daun pandan, diaduk-aduk, angkat, sisihkan hingga hangat.
2. Larutkan tepung beras sebanyak 200 gram, garam secukupnya, tepung kanji, serta gula pada santan encer hangat. tuangkan adonan sebanyak 100 ml pada loyang yang berukuran 20 x 20 cm yang telah dilumuri minyak.
3. Kukus sekitar lima menit hingga setengah matang. tuangkan lagi adonan sebanyak 100 ml, pada loyang, kukus sekitar lima menit. ulang melapis hingga adonan-nya habis.
4. Masukan garam pada santan yang kental, larutkan sisa tepung beras kedalamnya, diaduk-aduk hingga merata. tuangkan pada loyang, kukus selama setengah jam hingga semuanya matang. angkat serta dinginkan, lepaskan dari loyang, potong menurut selera, hidangkan.
Itulah resep kue talam lapis yang kenyal dan nikmat, bagaimana sangat praktis bukan? kue talam lapis ini bukan hanya mempunyai rasa yang enak saja, namun kue talam lapis ini juga memiliki tekstur yang sangat lembut dan kenyal saat digigit. Nah apabila anda anda menyukai resep kue talam lapis ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba mempraktekan-nya dirumah dan dibantu oleh keluarga anda, agar dalam melakukan proses pembuatan-nya lebih cepat dan, hasil yang di dapatkan-nya lebih alami. Selamat mencoba.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:23 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.