Translate

Resep lumpia basah yang renyah dan nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Lumpia basah adalah salah satu cemilan yang sangat populer di kota semarang. lumpia basah ini sangat mirip sekali dengan rollade yang isinya daging ayam, telur, dan rebung. lumpia basah ini sangat disukai sekali oleh semua kalangan masyarakat luas termasuk kami pun juga sangat menggemari cemilan yang satu ini. dikota yang lain-nya, selain kota semarang banyak sekali orang yang menjual makanan yang satu ini, serta bukan cuman sedikit yang menyukainya, namun pada semua kalangan sangat menggemari sekali cemilan ini, mulai dari kalangan atas sampai kalangan bawah, mungkin karena citarasa-nya yang sangat lezat dan harganya pun cukup murah sekali.

Resep lumpia basah, cara membuat lumpia basah yang renyah dan nikmat

Citarasa dari cemilan lumpia ini adalah perpaduan rasa antara indonesia dan tionghoa, karena yang utama di olah oleh seorang keturunan tionghoa yang menikah dengan dengan orang indonesia, dan tinggal dikota semarang. Apabila anda mau membuatnya dirumah, namun anda tidak tahu resep dan cara membuatnya?, maka anda jangan khawatir, sebab pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sedikit resep dan cara membuat (Lumpia Basah Yang Renyah Dan Nikmat), beserta bahan-bahan yang dibutuhkan-nya. silahkan anda simak dengan baik dan lakukan lah langkah-langkah pembuatan-nya dengan betul.

Bahan-bahan untuk bikin lumpia basah:
  • Siapkan telur ayam sebanyak 1 butir
  • Siapkan garam sedikit
  • Siapkan tepung terigu sebanyak satu cangkir
  • Siapkan air sebanyak satu cangkir
Bahan untuk isi:
  • Siapkan dada ayam sebanyak 1
  • Siapkan rebung yang sudah matang sebanyak 2 ons
  • Siapkan daun bawang, seledri
  • Siapkan udang sebanyak 1 ons
  • Siapkan taoge seperlunya
  • Siapkan bawang merah, seperlunya
Cara membuat lumpia basah yang renyah dan nikmat:

Buat kulit:
1. Kocok telur hingga merata bersama garam, tepung, serta air masukan serta aduk pelan-pelan hingga tercampur dengan rata, kemudian dibuat dadar tipis kira-kira menjadi sepuluh buah.
Buat isi:
2. Daun bawang serta bawang merah dipotong berukuran tipis kemudian tumis hingga berwarna kuning.
3. Potong daging ayam dengan ukuran persegi kecil. kupas udang, lalu bersihkan kemudian dipotong dengan ukuran kecil , lalu masukan pada bawang yang telah ditumis tadi hingga matang (tidak boleh dikasih air).
4. Rebung yang telah matang, lalu dipotong hingga halus masukan bersama bumbu hingga matang serta yang terakhir masukan seledri serta taoge diaduk hingga setengah matang, diangkat serta dikasih bumbu penyedap (vetsin)
5. Lalu masukan padakulit lumpia serta digulung. disajikan bdersama bumbu sambal taoco.
Seperti itulah resep lumpia basah yang renyah dan nikmat, apabila anda membuatnya anda langsung bisa memakan-nya ketika masih hangat. mungkin cuman itu yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini tentang resep lumpia basah, semoga anda semua yang akan mencoba membuatnya dirumah bisa dengan mudah untuk membuatnya tanpa ada kesalahan yang patal, karena langkah-langkah ketika kita membuat lumpia basah ini tidak terlalu susah. selamat mencoba semoga berhasil dan semua anda dan keluarga tercinta menyukai resep lumpia basah  ini.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 8:51 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.