Translate

Resep martabak isi daging sapi yang empuk dan enak


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Martabak isi daging sapi merupakan salah satu makanan yang sangat terkenal sekali di wilayah indonesia, karena martabak ini memiliki citarasa yang begitu gurih, dan memiliki tekstur yang sangat empuk saat digigit. martabak isi daging ini sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas, mulai dari anak-anak, para remaja, sampai orang tua. martabak ini sering dijual di pinggir jalan ( pedagang kaki lima), ataupun dipasar-pasar tradisional. martabak isi daging sapi ini sering sekali dinikmati saat sedang duduk santai sambil ditemani teh maupun air mineral yang hangat.

Resep martabak, cara membuat martabak isi daging sapi yang empuk dan enak

Ataupun dihidangkan ketika sedang berkumpul bersama keluarga maupun teman dekat anda. Anda semakin penasaran dengan resep dan cara membuatnya ?,kalau anda penasaran, santai saja, sebab pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "MARTABAK ISI DAGING YANG EMPUK DAN ENAK" beserta bahan bahan yang dibutuhkan-nya, dan lakukan-langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin martabak isi daging sapi:
  • Siapkan minyak goreng seperlunya
  • Siapkan bawang putih sebanyak dua siung
  • Siapkan daging cincang sebanyak 100 gram
  • Siapkan gula pasir seperlunya
  • Siapkan penyedap seperlunya
  • Siapkan bawang merah sebanyak 4 buah
  • Siapkan daun bawang sebanyak 150 gram
  • Siapkan telur sebanyak 4 butir,dikocok
  • Siapkan garam seperlunya
Bahan untuk kulit:
  • Siapkan telur sebanyak 3 butir, dikocok
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan air sebanyak 250 cc
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 300 gram
  • Siapkan penyedap seperlunya
Cara membuat martabak isi daging sapi yang empuk dan enak:

Buat isi:
1. Panaskan minyak sebanyak 2 sdm, tumis bawang putih serta bawang merah hingga aromanya harum. masukan daging, serta daun pandan, diaduk hingga air daging mengering.
2. Masukan telur yang sudah dikocok berasma garam, gula serta penyedap. diaduk-aduk hingga merata serta telurnya matang. angkat, dinginkan.
Buat kulit:
3. Campurkan telur dengan garam terigu, dan penyedap. tuangkan air sedikit-sedikit sambil diaduk terus menerus hingga adonan tercampur dengan rata serta tidak meringkil.
4. Lumuri wajan dadar dengan menggunakan minyak,kemudian goreng satu sendok-satu sendok adonan kulit hingga matang serta kalis. angkat
5. Isi pada setiap lembar kulit dengan menggunakan satu sdm adonan ini, kemudian lipat semisl amplop serta rekatkan dengan putih telur.
6.Goreng pada minyak yang cukup panas hingga matang serta berwarna kuning. angkat serta tiriskan.
Nah itulah resep martabak isi daging sapi yang empuk dan enak, serta yang perlu kalian praktekan dirumah, selain mempunyai citarasa yang begitu sedap, martabak ini juga bisa membuat perut anda semua kenyang. Semoga resep yang kami jelaskan diatas tadi bermanfaat untuk anda semua serta semoga mampu membantu anda yang mau bisa memasak makanan cemilan sendiri dirumah. dan terimakasih anda semua sudah datang dan membaca resep makanan sudah kami berikan. Selamat mencoba semoga anda sukses.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:52 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.