Translate

Cara Memasak Sup Ikan Patin Yang Gurih Dan Lezat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sup ikan merupakan salah satu masakan yang bergizi tinggi dan sangat disarankan sekali untuk dikonsumsi bagi anak-anak ataupun dewasa. Berbagai macam jenis kandungan protein, omega 3, asam amino, serta berbagai jenis vitamin lainnya yang sangat bagus sekali bagi pemenuhan gizi sehari-hari. Biasanya banyak diantara kita yang mungkin merasa males membuat resep sup ikan tersebut disebabkan takut bau amis, sulit mengolahnya dan yang lainnya. Nah, pada kesempatan ini, saya akan membagikan resep cara membuat sup ikan patin yang enak dan juga simple dan juga tips serta bahan-bahan apa saja yang diperlukan. jadi anda tidak perlu cemas lagi jika keluarga dirumah minta untuk dibuatkan resep sup ikan patin bagi menu sajian keluarga anda.

Resep sup ikan patin adalah salah satu variasi resep sop ikan yang paling banyak dicari dan juga diincar oleh penggemar kuliner indonesia. Selain rasanya yang enak dan juga gurih serta tekstur dagingnya yang lumayan lembut, ikan yang biasanya hidup disungai serta danau tersebut pula banyak mengandung gizi baik buat anak-anak, ibu hamil maupun orang dewasa pada umumnya. Banyak sekali variasi bumbu sup ikan dari resep masakan sop ikan patin tersebut yang dapat anda olah untuk sajian di rumah, misalnya seperti sop ikan pating belimbing wuluh, sop ikan kemangi, asam pedas dan juga yang lainnya. Namun kali ini saya akan membuat resep ikan yang sederhana saja, namun aroma dan juga rasanya enak serta tidak kalah dengan resep ikan yang banyak kita temui direstoran tersohor.

Memang dengan gampang kita menemukan penjual sup ikan patin tersebut disekitar rumah. Disebabkan memang resep sop ikan patin tersebut banyak disukai banyak orang, maka biasanya memang rumah makan atau warung itu laris manis dibanjiri pelanggan. Lebih simple lagi memang jika kita langsung membelinya dipenjual favorit, namun jika kita dapat membuatnya sendiri pasti lebih menyengkan bukan? selain kita dapat berkreasi dengan berbagai bahan untuk membuat resep sup ikan patin tersebut, kita juga dapat banyak menghemat pengeluaran keluarga bukan sebab memang biasanya resep makanan tersebut harganya lumayan mahal dibandingkan dengan resep sop lainnya. Selain itu juga, cara membuat sup ikan patin yang enak dan juga lezat serta lumayan gampang kok dan dapat kita kerjakan sendiri dirumah.

Cara mengolah ikan patin memang dapat dibilang gampang-gampang susah. biasanya banyak sekali diantara kita yang malas membuat resep maskan ikan patin tersebut disebabkan belum menemukan cara yang tepat/benar untuk menghilangkan bau tanah yang biasa timbul jika kita membuat masakan ikan air tawar. Sayang bukan jika ikan yang teksturnya lembut tersebut jadi tidak menarik serta tidak menggugah selera disebabkan bau tanah yang timbul. Anda tidak perlu cemas sebetulnya sangat gampang sekali lho membuat resep sup ikan patin tersebut. Pertama kali yang perlu dilakukan adalah, ikan perlu betul-betul dicuci hingga bersih dengan air yang mengalir hingga tidak ada yang tersisa sedikit juga darah ikannya. Selain itu kulit ikan tersebut perlu betul-betul dibersihkan hingga bersih. Ya, meskipun tidak memiliki sisik, namun bau tanah dan juga bau amis yang timbul biasanya timbul dari kulit luarnya tersebut.

Resep Sup Ikan Patin
Cara Memasak Sup Ikan Patin Yang Gurih Dan Lezat, resep membuat sup ikan patin yang nikmat, cara bikin sup ikan patin yang sedap

Selain proses pencucian yang perlu diperhatikan, komposisi serta jumlah bahan bumbu sup ikan patin juga perlu diperhatikan dengan baik agar rasanya pas dilidah kita. Agar rasanya betul-betul lezat, bumbu resep sup ikan patin yang akan kita buat tersebut dapat dibilang komplit dan juga lengkap. Berbagai rempah alami kita pakai agar tercipta satu resep ikan yang kita sukai oleh semua anggota keluarga. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kita simak resep cara memasak sup ikan patin berikut dibawah ini.

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sup Ikan Patin Yang Nikmat:
  • Sediakan Ikan patin segar ukuran sedang secukupnya, lalu potong menjadi 10 bagian.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan tomat 1 buah, lalu potong menjadi beberapa bagian.
  • Sediakan daun jeruk purut 2 lembar.
  • Sediakan bawang putih ukuran besar 3 siung, lalu iris halus.
  • Sediakan bawang merah 6 siung, lalu iris halus.
  • Sediakan lengkuas 1 ruas ibu jari, lalu memarkan.
  • Sediakan cabe rawit 4-6 buah, atau sesuai selera.
  • Sediakan jahe 1 ruas, lalu memarkan.
  • Sediakan kunyit 1 ruas ibu jari, lalu potong dan iris kecil-kecil.
  • Sediakan kemangi 1 ikat.
  • Sediakan minyak sayur secukupnya
  • Sediakan gula pasir sesuai kebutuhan.
  • Sediakan merica bubuk sesuai kebutuhan.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan air bersih sesuai selera.
Cara Memasak Sup Ikan Patin Yang Gurih:
  1. Cucilah ikan patin dari darah yang mungkin masih menempel serta kulit luarnya dengan air bersih mengalir.
  2. Sediakan minyak penggorengan dan beri minyak sayur sesuai kebutuhan.
  3. Masukkan irisan bumbu ikan, misalnya seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, lengkuas, cabai, dan juga jahe. lalu aduk-aduk hingga tercium wangi.
  4. Tambahkan daun salam serta daun jeruk, lalu aduk-aduk kembali hingga semua bahan matang.
  5. Masukkan air bersih sesuai kebutuhan, atau hingga semua bagian ikan yang akan kita masak nanti terrendam airnya dan masak sambil diaduk-aduk hingga mendidih.
  6. Apabila airnya sudah mendidih masukkan potongan ikan patin yang telah dibersihkan kemudian aduk-aduk agar tercampur dengan bumbunya.
  7. Tambahkan merica, garam, dan juga gula pasir sesuai kebutuhan. lalu aduk-aduk lagi agar semua bahan tercampur rata.
  8. Jika semua bahan sudah empuk dan juga matang, cicipi terlebih dahulu dan tambahkan garam, gula, dan juga merica apabila menurut anda kurang pas.
  9. Masukkan irisan tomat, serta daun kemangi, lalu aduk-aduk sejenak.
  10. Setelah itu angkat, dan masukkan kedalam mangkuk hidangan bersama dengan taburan bawang goreng agar lebih wangi dan juga enak.
Resep masakkan sup ikan patin memang terasa kurang lezat jika citarasanya kurang pedas, namun jika memang diantara keluarga anda ada yang tidak menyukai pedas, cabai serta merica bubuknya dapat dikurangi jumlahnya ataupun dihilangkan. Meskipun sederhana dan juga cepat cara pembuatannya, resep sup ikan patin yang telah kita buat tidak kalah bukan rasanya jika dibandingkan dengan yang biasa kita beli diluar. Mungkin cuman itu resep cara memasak sup ikan patin yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua,
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 2:43 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.