Translate

Cara Membuat Sambal Ikan Tongkol Suwir Pedas Dan Lezat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Masakan nusantara yang satu ini yaitu adalah sambal tongkol suwir. Masakan tersebut adalah salah satu resep masakan keluarga, sebab sejak kecil ibu selalu membuatkan makanan tersebut untuk orang dirumah dan rasanya sedap dan juga enak .Kebanyakan sebagian orang dari kita mengolah ikan tongkol cuman digoreng ataupun cuman disambal balado dengan irisan ikan besar-besar. rupanya ikan tongkol bisa disulap menjadi olahan yang lebih nikmat dengan cara yang sederhana yaitu dengan disuwir-suwir. dengan cara disuwir-suwir ikan tongkol rupanya bisa menghasilkan rasa yang lebih enak, sebab bumbunya akan lebih meresap. ikan tongkol suwir paling enak dimasak sambal dengan cabe merah yang banyak dijamin bakal ketagihan.
Selain rasanya yang enak, ikan tongkol juga mempunyai banyak kandungan gizi yang bisa menolong menjaga kekebalan otak serta sangat baik dikonsumsi oleh anak-anak dan juga ibu hamil. mengkonsumsi ikan tongkol bisa menolong memulihkan kondisi tubuh yang kurang fit. Kreasi masakan memang begitu berragam, tinggal kita pandai-pandai mengkombinasikan bahan-bahan dengan selera lidah kita. Nah, apabila anda penasaran ingin tahu resep cara memasak sambal ikan tongkol suwir langsung saja kita simak resep sambal ikan tongkol suwir berikut dibawah ini.

 Resep Sambal Ikan Tongkol Suwir
Cara Membuat Sambal Ikan Tongkol Suwir Pedas Dan Lezat, resep sambal ikan tongkol suwir yang enak, cara membuat sambal ikan tongkol suwir yang nikmat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sambal Ikan Tongkol Suwir Yang Enak:
  • Sediakan serai 2 batang, lalu memarkan
  • Sediakan daun jeruk 6 lembar
  • Sediakan jahe 2 cm, lalu memarkan.
  • Sediakan daun kemangi 50 lembar.
  • Sediakan minyak untuk menumis sekitar 5 sdm.
  • Sediakan daging ikan pindang tongkol sekitar 250 gram, lalu suwir-suwir.
  • Sediakan cabe merah besar 5 buah, lalu iris halus.
  • Sediakan cabe rawit merah 10 buah, lalu iris.
Bumbu-Bumbu Yang Harus Dihaluskan:
  • Sediakan cabe hijau besar 5 buah.
  • Sediakan cabe rawit hijau 20 buah.
  • Sediakan bawang merah 7 siung.
  • Sediakan jahe 4 cm.
  • Sediakan garam 1 sdt
Cara Memasak Sambal Ikan Tongkol Suwir Yang Lezat:
  1. Panaskanlah minyak, kemudian tumislah bumbu-bumbu yang sudah dihaluskan tadi dengan serai, jehe, serta daun jeruk sampai wangi.
  2. Campurkan ikan tongkol suwir, aduk-aduk hingga rata. masukkan daun kemangi, cabe merah, serta cabe rawit. aduk-aduk dan masak sampai bumbu meresap. lalu angkat.
  3. Hidangkan sebagai pendamping nasi rames.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin sambal ikan tongkol suwir ini? anda juga bisa menambahkan beberapa bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. makanan ini memang patut untuk anda coba dirumah sebab bahan-bahan yang digunakan tidak terlalu susah untuk didapat dan cara pembuatannya pun sangat mudah untuk diikuti. Demikian resep cara memasak sambal ikan tongkol suwir yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 2:26 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.