Translate

Cara Membuat Kue Sagu Keju


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Cara Membuat Kue Sagu Keju - Nyok Masak

Cara Membuat Kue Sagu Keju, Kue kering, Kue Lebaran, resep unik,


Dalam rangka menghadapi hari Raya Lebaran yang tinggal sebentar lagi, kali ini saya akan mengajak teman teman untuk membuat sendiri salah satu resep kue kering lebaran yang cukup terkenal dan diminati oleh masyarkat kita, yaitu Kue Sagu Keju spesial yang renyah dan lezat. Ya, selain Kue Nastar, Resep Kue Sagu Keju Spesial juga merupakan salah satu jenis kue kering yang bisa dibilang wajib ada di meja meja dan toples rumah. Ada banyak macam variasi kue kering sagu ini yang ada di tengah kita. Beberapa diantarany sudah cukup terkenal dan mempunyai penggemar setia, seperti Kue Sagu Keju NCC, Kue kering Sagu Pandan atau Kue Sagu Susu. Tetapi disini kita akan mencoba untuk membuat Resep Kue Kering Sagu Keju yang Spesial dan Renyah.

Selain bentuknya yang cantik, kue sagu yang berwarna putih ini juga terkenal akan kerenyahan rasanya dan kelembutan tekstur kuenya. Rasanya yang renyah dan aroma kejunya membuat yang mencicipi kue kering sagu ini psti akan nambah. Pada umumnya, kita ataupun teman teman dan saudara pasti memilih untuk membeli jadi daripada membuat sendiri. Tetapi buat teman teman yang punya sedikit waktu dan memang hobi memasak kue, membuat Resep Kue Sagu Keju tentu lebih mengasyikkan. Selain bisa menghemat anggaran, acara memasak ini kalau dilakukan dengan anggota keluarga lain pasti lebih menyenangkan dan bisa menambah keakraban diantara anggota keluarga.

Rahasia sukses pembuatan kue kering. Ada beberapa tips yang bisa kalian simak di sini:
  1. Siapkan semua peralatan sesuai kebutuhan. Gunakan loyang khusus kue kering yang berdinding rendah.
  2. Pilih bahan baku berkualitas baik karena sangat memengaruhi rasa, aroma, dan penampilan kue. Khusus untuk tepung, gunakan tepung terigu protein rendah yang cocok untuk membuat kue kering renyah. Tepung terigu berprotein rendah baik digunakan untuk membuat kue kering yang resepnya memerlukan  lemak (mentega atau margarin) dan telur yang tinggi. Tepung terigu  berprotein rendah tidak membentuk gluten sehingga kue menjadi renyah.
  3. Agar adonan tetap lembut dan mudah tercampur rata, ayak bahan kering seperti tepung terigu, baking powder, atau soda kue jika perlu, gula bubuk, dan garam.
  4. Kocok mentega atau margarin dengan gula asal rata, kira-kira 3 menit. Pengocokan yang terlalu lama akan membuat lemak meleleh dan kue akan melebar saat dipanggang.
  5. Jangan memasukkan bahan kering ke dalam adonan mentega sekaligus. Bagi menjadi tiga tahap, dan aduk rata setiap tahap dengan menggunakan sendok kayu atau pisau pastry dengan gerakan perlahan agar kue tidak menjadi keras.
  6. Perhatikan waktu dan suhu pemanggangan. Sekalipun sudah diatur, sebaiknya cek sesekali. Karena, terkadang posisi pemanggang juga berpengaruh pada tingkat kematangan. Proses pematangan kue masih berlangsung, meski kue telah keluar dari oven. Karena itu, kue kering baru matang sempurna setelah betul-betul dingin.

Bahan-bahan:
  • tepung sagu 450 gram
  • keju 200 gram
  • ¼ sandok teh vanili
  • gula 175 gram, dihaluskan
  • margarine 25 gram
  • mentega 275 gram
  • 1 butir telur

Cara Membuat:
  • 1. Pertama-tama, kocok margarine, mentega & gula halus hingga putih & lembut.
  • 2. Tambahkan telur, kocok kembali hingga rata.
  • 3. Tambahkan keju, masih terus dikocok hingga halus.
  • 4. Masukan tepung sagu & vanili, aduk rata dgn sendok kayu.
  • 5. Masukkan adonan ke dalam penyemprut kue. Tutup dgn spuit bintang / kembang.
  • 6. Cetak adonan di atas Loyang datar yang sudah diolesi margarine. Taburi dgn keju. Panggang dalam oven bersuhu 18 derajat celcius selama 45 menit hingga kuning & renyah.
  • 7. Simpan dalam wadah yang tertutup.
Bagaimana menurut teman teman cara membuat Resep Kue Sagu Keju Renyah diatas? Tidak terlalu sulitkan. Bahkan buat pemula yang tidak hobi memasak dan sebelumnya tidah pernah memasak kue pun dengan mudah bisa membuatnya. Selain lebih hemat, siapa tahu ada teman teman atau keluarga yang tertarik untuk membelinya.

Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:54 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.