Translate

Cara membuat kentang goreng


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kentang goreng adalah salah satu cemilan yang pantas sekali untuk kita pada saat santai sambil menonton televisi di rumah, atau pada saat kita berkumpul bersama keluarga dan teman-teman, kentang goreng ini juga selalu di sajikan pada saat berkemah atau saat liburan bersama keluar daerah, rasanya akan semakin enak dan juga terasa lengkap. rasa yang gurih dan di tambah dengan bumbu yang pedas manis menjadikan kentang goreng ini semakin banyak di sukai oleh banyak orang.

Cara membuat ketang goreng, resep ketang goreng, tips memasak ketang goreng

Untuk mendapatkan kentang goreng ini kita tinggal membelinya saja di kfc dan disana akan tersedia, jadi tak usah kita jauh-jauh lagi mencarinya harga yang sangat terjangkau sekali, tetapi setelah kita pikir-pikir dari pada kita membelinya lebih baik kita membuatnya sendiri di rumah, jika kita membuatnya sendiri dijamin rasa yang akan dihasilkan semakin enak.

Nah karena bahan utama kita adalah kentang maka kita harus tahu dahulu manfaat yang terkandung di dalam kentang, kita simak sedikit manfaatnya di bawah ini:

Manfaat kentang
- menurunkan tekanan darah
- menjaga kesehatan otak dan sistem saraf
- menjaga kekebalan tubuh
- mengurangi peradangan
- melancarkan pencernaan
- menjaga kesehatan jantung
- membantu kinerja atletik
- merawat kulit
Mungkin pembahasan manfaat kentang hanya singkat tetapi semoga dapat membantu, sekarang yang selanjutnya kita akan bahas resep kentang goreng-nya  kita simak kembali dibawah:

Bahan yang yang dibutuhkan dalam pembuatan kentang goreng
- Siapkan tepung maizena secukupnya
- Siapkan 3 buah bawang putih
- Siapkan 2 sendok teh garam
- Siapkan air secukupnya saja
- Siapkan air es secukupnya
- Siapkan 1/2 kg kentang lalu kupas dan cuci hingga bersih
Cara membuat kentang goreng
1. yang pertama rebus dahulu kentang yang sudah di potong-potong, layak nya seperti kentang goreng lalu masukan, garam dan bawang putih yang sudah di halus-kan lalu rebus selama 5 menit
2. angkat dan masukan kedalam air es kemudian diam kan selama 5 menit dan tiriskan
3. kemudian guling-kan kentang keatas tepung maizena diam kan sebentar hingga tepung-nya meresap kedalam-nya
4. anda juga bisa menyimpan kentang goreng ini didalam kulkas kurang lebih selama 1 jam lamanya, atau mungkin pada saat akan di goreng
5. jika waktunya sudah cukup yang selanjutnya kita akan menggoreng kentang-nya dengan minyak yang agak banyak supaya dapat merendam seluruh kentang pada saat digoreng
6. lalu sambil terus diaduk-aduk dan di bolak-balik, dan masak hingga matang tandanya ketang berubah warna menjadi kuning kecokelatan, angkat dan sajikan.

Nah begitulah cara memasak ketang goreng sangat mudah bukan, dan tidak pake cara yang ribet supaya anda dapat menikmatinya, untuk sambal pelengkapnya, kita bisa mengunakan saus tomat atau yang lainnya yang sudah beredar dimana-mana, atau juga kita dapat mengunakan mayones pedas atau seusai selera anda saja, artikel ini juga terkait dengan resep cara membuat batagor bandung dan masih banyak juga yang lainnya, anda wajib membaca resep kami yang lainnya selamat menikmati.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 2:27 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.