Translate

Cara memasak kalio udang yang enak


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Udang adalah salah satu makanan yang banyak mengandung protein selain udang ini mengandung protein yang tinggi udang ini juga memiliki rasa yang sangat enak dan nikmat sekali, apalagi jika kita mengolah atau memasaknya dengan menu yang istimewa seperti kalio udang ini. kalio udang ini adalah salah satu makan khas padang, kalio udang ini cukup terkenal di kalangan para pencinta kuliner jadi tidak heran lagi bukan jika kalio udang ini banyak yang menyukai-nya, jika anda ingin menikmati kalio udang ini anda tinggal berkunjung saja kerumah masakan padang, dan di sana anda akan mendapatkan-nya.

Akan tetapi setelah kita pikir-pikir, jika kita membuatnya sendiri dirumah rasa yang akan kita dapatkan akan lebih enak dan akan menggugah selera banget, langsung saja kita simak resep kalio udang nya di bawah ini:

Cara memasak kalio udang yang enak, resep kalio udang yang lezat

Bahan untuk membuat kalio udang
- Siapkan 1/2 butir kelapa parut
- Siapkan asam jawa 25 gram
- Siapkan gula pasir 25 gram
- Siapkan 1 kg udang pancet
Bumbu untuk membuat kalio udang
- Siapkan garam secukupnya
- Siapkan lada secukupnya
- Siapkan cabai merah 4 buah
- Siapkan cabai hijau 4 buah
- Siapkan daun kunyit 2 lembar
- Siapkan daun jeruk purut 2 lembar
- Siapkan bawang putih 4 siung
- Siapkan bawang merah 8 buah
- Siapkan kunyit 1/2 ruas jari
- Siapkan lengkuas 1/2 ruas
- Siapkan kemiri 8 butir
- Siapkan ketumbar 1/2 sendok teh
Cara memasak kalio udang yang enak
1. yang pertama udang di bersihkan dulu(biarkan kulitnya), kemudian tumbuk menjadi satu, lengkuas, kemiri, kunyit, cabai merah, cabai hijau, dan serai hingga halus
2. kemudian sangrai dahulu ketumbar lalu tumbuk hingga halus, dan larutkan juga asam jawa dengan air, dan kelapa yang telah di parut kemudian di ambil santan-nya saja, sebanyak 4 gelas
3. lalu lakukan penumisan terhadap bumbu dan di susul oleh ketumbar, jika aroma nya telah tercium bau harum, kemudian tambahkan daun kunyit, daun jeruk purut, air santan dan juga udang.
4. apabila santan sudah mendidih, dengan catatan santan itu jangan sampai pecah, , lalu beri air asam jawa, gula pasir, garam dan juga lada, biarkan matang, dan jangan lupa sesekali diaduk.
Itulah resep kalio udang yang enak, semoga resep ini bisa menjadi varian menu makanan di rumah untuk keluarga anda agar keluarga anda tidak bosan dengan menu yang kita hidangkan biasanya, dan jika kita menyajikan menu yang istimewa pasti keluarga kita akan betah diam di rumah, terimakasih telah menyimak artikel kami, dan jangan lupa baca juga yang lainnya,selamat menikmati.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 8:39 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.