Translate

Cara membuat rujak manis


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Hai ketemu lagi bersama kami masih di resep masakan, pada kesempatan ini saya akan coba mengulas sebuah resep untuk bunda yang hobi nya memasak atau mengolah makanan seperti hal nya rujak, dan menu istimewa kali ini adalah rujak manis, siapa sih yang tidak kenal akan rujak manis? semua orang pun sudah mengenalnya karena rujak ini cukup terkenal dan populer di kalangan masyarakat jadi tidak heran lagi jika rujak manis ini banyak yang menyukai-nya, dari mulai kalangan para remaja sampai kalangan yang tua bahkan hingga anak-anak pun sangat menyukai rujak manis ini.

Cara membuat rujak manis, resep rujak manis, manfaat rujak

Jika kiat menikmati rujak manis ini rasanya itu ingin lagi dan lagi, saking enaknya, rasa dari rujak manis ini sangat unik sekali karena dari perpaduan buah-buahan yang di satukan dengan kuah atau bumbu yang pas, menjadikan rasanya itu enak banget, sebenarnya rujak manis ini ada yang menjualnya akan tetapi masih beberapa saja, maka akan sedikit sulit kita dapat bila ingin menikmati rujak manis ini, tetapi bunda tak perlu khawatir bunda bisa membuat rujak manis ini di rumah dengan cara yang praktis dan simpel, anda tidak usaha bingung lagi menanyakan bagai mana cara pembuatan-nya? karena kami akan menyajikan resep nya disini, sekarang langsung saja mari kita simak resep rujak manis-nya di bawah ini:

Bahan yang di butuhkan dalam pembuatan rujak manis
- Sediakan apel hijau 100 gram
- Sediakan nangka matang 100 gram
- Sediakan jambu air 100 gram
- Sediakan bawang putih 2 buah saja lalu iris tipis, dan goreng
- Sediakan buah kedondong 100 gram
- Sediakan mangga muda 100 gram
- Sediakan pepaya mengkal 100 gram
- Sediakan belimbing 100 gram
- Sediakan gula 200 gram
- Sediakan air 200 ml
- Sediakan nanas 100 gram
Bumbu halus untuk rujak manis
- Sediakan cabai rawit 2 buah
- Sediakan garam 1 sendok teh
- Sediakan terasi goreng 1/2 sendok teh
- Sediakan cabai merah 4 buah
Jika bahan yang kita butuhkan sudah lengkap maka kita akan beranjak ke tahap yang lebih lanjut lagi yaitu cara bagaimana pembuatan rujak manis

Cara membuat rujak manis
1. semua buah-buahan di potong-potong menjadi seperti dadu, atau sesuai dengan selera
2. kemudian tambahkan bumbu yang sudah di halus-kan dan juga tambahkan gula sebanyak 200 gram dan air sebanyak 200 ml, masak hingga mendidih
3. lalu masukan bawang putih goreng, angkat lalu sisihkan
4. kemudian tata lah buah di dalam mangkuk saji, lalu siram-kan kuah yang tadi sudah di racik, dan diam kan selama kurang lebih 1 jam di dalam kulkas, sebelum disajikan. sajikan selagi dingin.
Demikianlah resep rujak manisnya, dan hasil di atas hanya lah sedikit hanya 2-4 porsi saja, akan tetapi jika bunda yang cantik ingin membuatnya lebih banyak tinggal bunda sesuaikan saja dengan kebutuhan bunda, artikel ini juga ternyata terkait dengan resep cara membuat rujak asinan yang enak bunda jadi bunda juga wajib membacanya dan terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai selamat menikmati hasilnya bunda.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 8:14 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.