Translate

Resep dodol lapis yang enak dan legit


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Dodol lapis adalah cemilan yang banyak digemari oleh banyak masyarakat. dodol ini merupakan jajanan khas jawa barat. olahan dodol ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal serta memiliki citarasa yang sangat nikmat. dodol lapis ini bisa kita temui dipasar tradisional ataupun ditoko-toko. proses membuat dodol lapis ini sama seperti membuat dodol pada umunya. bahan yang digunakan untuk membuat dodol lapis cukup sederhana, namun memerlukan proses yang cukup lama, karena adonan dodol harus dimasak selama berjam-jam diatas api sedang. membuat dodol harus mempunyai keahlian serta harus disertai dengan penuh rasa kesabaran. nah bagi anda yang tertarik ingin mencoba membuat resep yang kami berikan ini, silahkan anda simak cara membuat dodol lapis seperti dibawah ini.

Resep dodol lapis, resep dodol lapis yang enak dan legit

Bahan-bahan untuk bikin dodol lapis:
  • Siapkan tepung ketan hitam sebanyak 1/2 kg
  • Siapkan tepung ketan putih sebanyak 1/2 kg
  • Siapkan gula merah sebanyak 1/4 kg
  • Siapkan gula putih sebanyak 3/4 kg
  • Siapkan kelapa sebanyak 3 buah
  • Siapkan garam dan daun pandan secukup-nya
Cara membuat dodol lapis yang enak dan legit:
1. Untuk lapis hitam: parut kelapa lalu ambil santan-nya lalu bagi menjadi 2 bagian. 1 bagian untuk lapis yang putih dan 1 bagian lagi untuk lapis yang hitam.
2. Didihkan air, lalu tambahkan gula merah yang 1/4 kg ditambah dengan gula putih 1/4 kg, kemudian masukkan tepung ketan hitam dan aduk hingga kalis diatas wajan panas hingga adonan benar-benar matang, lalu aduk-aduk terus hingga kental, jika telah mengental cetak diloyang segi empat, jangan lupa loyang dilapisi menggunakan plastik terlebih dahulu dan ratakan.
3. Untuk adonan putih: untuk membuat adonan putih sama hal-nya dengan membuat adonan hitam, hanya saja pada proses pembuatan adonan putih menggunakan tepung ketan putih dan gula putih.
4. Apabila adonan putih telah jadi, tuangkan diatas adonan hitam lalu ratakan agar adonan membentuk lapis 2 lapis. diamkan sebentar hingga dingin, apabila sudah agak mengeras lalu dipotong membentuk lapis. dan dodol lapis siap dibungkus sesuai selera.
Nah seperti itulah resep dodol lapis yang enak dan legit. dijamin olahan yang satu ini bisa memanjakan lidah anda, dan membuat anda ketagihan akan dodol lapis ini. semoga anda dan keluarga menyukai resep yang kami berikan ini. Selamat mencoba.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 1:51 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.