Translate

Resep kue apem abu merang yang enak


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan resep kue yang ini itu saja. tapi dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan resep kue yang sangat istimewa sekali yaitu resep "Kue apem abu merang merang yang enak ". kue apem ini merupakan salah satu cemilan khas tradisional. kue apem ini sudah sangat terkenal sekali di kalangan masyarakat luas. kue apem ini juga memiliki cita rasa yang sangat manis, lezat, dan memiliki tekstur yang sangat lembut. karena kue apem abu merang ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama tepung terigu, tepung beras, gula, santan, air soda dan bahan-bahan pelengkap yang lain-nya. kue apem ini abu merang ini selalu kita temui dipasaran, dengan harga yang murah.

Resep kue apem abu merang, cara membuat kue apem abu merang yang enak

Kue apem abu merang ini sangat cocok sekali apabila dihidangkan saat sedang ada acara-acara penting. Anda ingin mencoba, tetapi tidak tahu resep dan cara membuatnya?, santai saja anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan berbagi resep dan cara membuat "KUE APEM ABU MERANG YANG ENAK", beserta bahan-bahan pelengkapnya. Silahkan anda simak dengan baik dan lakukan lah langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar, agar hasil yang kita dapatkan-nya lebih sempurna dan citarasa-nya lebih nikmat lagi.

Bahan-bahan untuk bikin kue apem abu merang:
  • Siapkan tepung beras sebanyak 200 gram
  • Siapkan gula halus sebanyak 100 gram
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan baking powder sebanyak 2sdt
  • Siapkan air soda sebanyak 200 cc
  • Siapkan nangka sebanyak 8 mata
  • Siapkan tepung terigu sebanyak 125 gram
  • Siapkan tape singkong sebanyak 150 gram
  • Siapkan santan sebanyak 250 cc
  • Siapkan abu merang sebanyak 1 sdm
  • Siapkan vanili seperlunya
Cara membuat kue apem abu merang yang enak:
1. Letakan tepung beras dalam sehelai kain yang bersih, kemudian celupkan pada air sebentar, angkat, kemudian peras hingga tepung pun menjadi lembab.
2. Lalu campurkan pada tepung beras yang tadi dengan cara berturut-turut: gula, tepung terigu, garam, serta tape. uleni sambil dituangi santan sedikit-sedikit hingga adonan-nya halus ( selama 25 menit).
3. Tambahkan baking soda, serta sebuk merang, diaduk sambil dituangi air soda. tambahkan vanili.
4. Sesudah semua bahan merata, tuangkan pada cetakan kue mangkuk yang telah dilumuri minyak serta panaskan dulu. simpan beberapa potong nangka diatasnya.
5. Adonan dikukus sekitar setengah jam hingga matang serta merekah. angkat serta sajikan.
Seperti itulah resep kue apem abu merang yang enak dan nikmat, bagaimana sangat praktis bukan?. kue apem ini mempunyai citarasa yang begitu enak, dan bahan yang digunakan-nya pun sangat mudah untuk dapatkan disekitar kita, namun sayangnya memerlukan waktu sedikit lama dalam proses pengukusan-nya. Sekian resep kue apem abu merang kami berikan semoga bermanfaat dan semoga dapat membantu anda semua dalam proses pembuatan-nya. Selamat mencoba semoga berhasil. Baca juga resep kue yang sudah kami berikan seperti resep kue bangket bekatul dan resep kue yang lain-nya.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 8:39 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.