Translate

Resep kue awug-awug yang nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue awug-awug merupakan salah satu semacam makanan khas tradisional yang berasal dari pulau jawa. kue awug-awug ini mempunyai yang sangat gurih dan manis, sebab kue awug-awug ini terbuat dari bahan dasar yang paling utama tepung ketan, kelapa, dan pandan dan bahan pelengkap yang lain-nya. selain itu kue awug-awug ini juga mampu mengenyangkan perut disaat sedang lapar, kue awug-awug ini adalah salah satu makanan yang sangat istimewa dan banyak disukai oleh semua orang mulai dari anak kecil, para remaja, hingga orang dewasa.kue awug-awug ini sekarang sudah tersebar luas dimana-mana sampai namanya pun telah tidak asing lagi. Untuk anda semua yang mau mencobanya, anda bisa membuatnya sendiri, sebab proses dan tips pembuatan-nya sangat gampang sekali buat kita lakukan. Berikut ini silahkan anda simak resep dan cara membantu "Kue Awug-awug Yang Nikmat" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Resep kue awug-awug, cara membuat kue awug-awug yang nikmat

Bahan-bahan untuk bikin kue awug-awug:
  • Siapkan tepung ketan sebanyak 250 gram
  • Siapkan kelapa secukupnya, diparut
  • Siapkan daun pandan sebanyak dua lembar
  • Siapkan daun pisang buat alas
  • Siapkan air mendidih sebanyak 100 cc
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan gula jawa sebanyak 150 gram
Cara membuat kue awug-awug yang nikmat:
1. Percikilah tepung ketan dengan menggunakan air mendidih, kemudian diaduk hingga tercampur dengan rata. sesudah itu campur bersama garam dan kelapa yang sudah diparut, diaduk-aduk hingga merata.
2. Sediakan loyang yang telah dialasi dengan menggunakan daun pisang,kemudian tuangkan sebagian campuran adonan ke dalamnya. tekan sedikit-sedikit, lalu simpan beberapa potong daun pandan.
3. Taburkan gula jawa sedikit yang telah di sisir dibeberapa tempat, kemudian tuangkan kembali adonan tepung ke atasnya. simpan lagi beberapa potong daun pandan serta taburkan lagi gula jawa di sekitarnya. lakukan hal yang sama sampai semua bahan adonan habis.
Nah, itulah penjelasan singkat tentang resep kue awug awug yang nikmat, dan yang mampu kami informasikan kepada anda semua. Apabila anda tertarik dengan resep yang kami bagikan ini, maka silahkan anda untuk segera mencoba membuatnya dirumah dan dibantu oleh keluarga tercinta ataupun teman dekat anda. selamat menguji coba semoga berhasil. anda dapat mencoba resep berikut : resep kue bola-bola sukun, resep kue apema abu merang, dan resep kue yang lain-nya.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 8:36 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.