Translate

Resep kue clorot yang lembut dan nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Mungkin anda semua telah tidak asing lagi dengan resep kue ini itu yang sering kami berikan kepada anda semua. namun pada hari yang sangat cerah ini kami akan memberikan resep yang begitu spesial dan istimewa yaitu "Resep kue clorot yang lembut dan nikmat". kue clorot ini adalah salah satu kue khas tradisional yang memiliki rasa yang sangat enak dan aroma pada gula merahnya pun begitu harum, dan sangat menggugah selera. kue clorot ini adalah salah satu semacam kue yang tergolong pada kategori kue basah yang sangat populer sekali di wilayah indonesia. kue clorot ini juga selalu dibilang dengan nama sebutan kue untir-untir ataupun kue terompet. kue clorot ini juga sering kita temui dipasar terdekat ataupun di toko-toko kue, yang dijual bersama sejenis jajanan yang lain-nya.

Resep kue clorot, cara membuat kue clorot yang lembut dan nikmat

Penampilan dari kue clorot ini sangat cantik dan unik sekali, tetapi sayangnya kue ini sekarang sulit sekali untuk kita temui. Nah apabila anda tertarik dalam resep kue ini, dan jika anda ingin membuatnya? Nah maka silahkan anda buat mencoba untuk mempraktekan-nya dirumah, karena dalam melakukan proses pembuatan kue clorot ini sangat praktis sekali dan bahan-bahan yang dipakai-nya pun sangat simpel dan sangat gampang buat kita dapatkan di pasar terdekat. Berikut ini langsung saja anda simak resep dan cara membuat "KUE CLOROT YANG LEMBUT DAN NIKMAT" beserta bahan pelengkap dan langkah-langkah pembuatan-nya.

Bahan-bahan untuk bikin kue clorot yang lembut dan nikmat:
  • Siapkan air sebanyak 100 ml
  • Siapkan garam sebanyak 1 sdt
  • Siapkan tepung beras sebanyak 50 gram
  • Siapkan tepung sagu sebanyak 50  gram
  • Siapkan gula merah sebanyak 150 gram
  • Siapkan santan kental sebanyak 250 ml
Buat adonan putih, campur diaduk-aduk merata:
  • Siapkan santan sebanyak 150 ml
  • Siapkan garam secukupnya
  • Siapkan tepung beras secukupnya
  • Siapkan janur buat contong panjang
Cara membuat kue clorot yang lembut dan nikmat:

Buat adonan cokelat:
1. Masak gula bersama air, serta garam, serta garam hingga gula larut, angkat, saring. campurkan air gula serta santan, diaduk-aduk hingga merata. tuangkan sedikit-sedikit pada campuran tepung sambil diaduk-aduk sampai licin dan merata.
2. Sediakan panci kukusan yang berisi ampas kelapa, panaskan. tancapkan contong janur didalamnya, isi dengan adonan cokelat sekitar 2 cm dibawah permukaan contong, kukus sekitar 10 menit.
3. Buka panci, isikan adonan putih sampai penuh, kukus lagi sekitar 15 menit hingga semuanya sedikit kera, angkat, serta hidangkan.
Nah itulah resep kue clorot yang lembut dan nikmat, bagaimana tidak terlalu ribet bukan? pada proses pembuatan kue ini sangat gampang sekali dan bahan yang digunakan-nya pun sangat simpel dan sangat gambang buat kita dapatkan disekitar kita. hanya saja waktu yang diperlukan-nya sedikit lama buat melakukan proses pengukusan-nya. selain itu kue clorot ini juga sering dijadikan sebagai santapan saat sedang duduk santai serta ditemani dengan 1 gelas minuman hangat. Bagaimana anda tertarik dengan resep yang kami jelaskan diatas?apabila anda tertarik maka silahkan buat mencoba mempraktekan -nya dirumah dengan keluarga ataupun teman-teman anda. Selamat mencoba
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:16 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.