Translate

Resep dodol wijen yang enak


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Dodol wijen adalah salah satu cemilan khas indonesia yang memiliki citarasa yang sungguh nikmat dengan tekstur yang kenyal. dodol wijen ini sekarang sudah mulai banyak dijumpai ditoko-toko terdekat. bahan utama untuk membuat dodol wijen ini adalah tepung ketan putih yang ditambah dengan beberapa bahan pelengkap lain-nya yang membuat sajian ini terasa lebih nikmat dan spesial. dodol wijen ini sangat disukai oleh banyak kalangan masyarakat. untuk membuat dodol ini sangatlah mudah dan bahan-nya pun sangat mudah untuk kita dapatkan, namun proses memasak-nya memerlukan waktu yang berjam-jam diatas api kecil dan cukup menguras tenaga. nah bagi anda yang penasaran dengan resep kami yang satu ini, silahkan anda simak cara membuat dodol wijen seperti dibawah ini.

Resep dodol wijen, resep dodol wijen yang enak

Bahan-bahan untuk bikin dodol wijen:
  • Siapkan tepung ketan putih sebanyak setengah kg
  • Siapkan gula jawa sebanyak sebanyak 1 kg
  • Siapkan santan cair dan santan kental dari 3 buah kelapa
  • Siapkan wijen sebanyak seperempat kg
  • Siapkan garam secukup-nya
Cara membuat dodol wijen yang enak:
1. Adoni tepung ketan putih menggunakan santan cair serta sedikit garam.
2. Kemudian dibubur hingga matang. rebus gula dengan sedikit santan hingga hancur. lalu saring kemudian masukkan pada adonan ketan yang telah matang tadi kemudian campurkan santan kental dan aduk-aduk terus hingga mengental dan minyak-nya keluar.
3. Jika adonan telah matang dan hampir diangkat, adonan diberi 2 ons wijen yang telah disangrai terlebih dahulu kemudian aduk-aduk hingga rata, lalu tuang pada kertas roti yang telah diolesi minyak terlebih dahulu.
4. Potong-potong dodol wijen lalu bungkus sesuai selera. 
Seperti itulah resep dodol wijen yang enak dan spesial. gimana mudah bukan? nah apabila anda telah memahami-nya silahkan anda praktekan sendiri dirumah, dodol wijen ini sangat cocok dijadikan sebagai cemilan disaat santai ataupun disaat berkumpul bersama keluarga tercinta. Sekian semoga bermanfaat.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:34 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.