Translate

Resep kue jenang jagung yang lembut


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Jagung adalah tanaman hasil bumi yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat untuk kesehatan tubuh kita seperti bisa melancarkan pencernaan, mempunyai kandungan asam folat yang baik untuk kesehatan ibu hamil, buat mengurangi resiko bayi terlahir cacat, mempunyai kandungan karotenoid yang bisa mengurangi resiko kerusakan dalam mata pada usia senja, Mengatasi penyakit jantung, memiliki kandungan vitamin, kalori, dan mineral, mengatasi anemia, serta gula darah berlebihan, mengatasi kanker, dan menyehatkan kulit.

Resep kue jenang jagung, cara membuat kue jenang jagung yang lembut

Selain itu jagung juga mempunyai kandungan sumber karbohidrat serta sering dimakan oleh semua masyarakat sebagai olahan masakan maupun bahan dasar kue. salah satunya ialah jenang jagung, olahan kue yang terbuat dari bahan dasar jagung ini dicampur dengan vanili,santan,gula, ini merupakan salah satu dari banyaknya macam kue yang ada di wilayah indonesia. kue jenang jagung adalah kue tradisional asli tradisional yang selalu dihidangkan sebagai kue cemilan keluarga, suguhan acara formal, maupun non formal dan suguhan tamu. Rasa dari kue jenang jagung ini mempunyai ciri khas yang manis, yang ditimbulkan dari citarasa yang sangat alami.

Tetapi sayangnya keberadaan pada kue jenang jagung di beberapa daerah telah mulai jarang dijumpai, hal ini sebab mulai berkurangnya penjual serta pembuat kue tradisional dari olahan jagung ini. sebetulnya dalam proses pembuatan kue jenang jagung ini tidak terlalu susah, anda yang merindukan makanan yang satu ini juga dapat membuatnya sendiri dirumah. Nah untuk lebih jelasnya lagi silahkan anda simak resep dan cara membuat "KUE JENANG JAGUNG YANG LEMBUT", beserta bahan pelengkap dan lakukan langkah-langkah pembuatan-nya dengan benar.

Bahan-bahan untuk bikin jenang jagung:
  • Siapkan tepung jagung sebanyak 1 gelas
  • Siapkan vanili sebanyak 1 sdt
  • Siapkan santan sebanyak dua gelas
  • Siapkan air sebanyak dua gelas
  • Siapkan garam seperlunya
  • Siapkan gula merah sebanyak dua ons
Cara membuat kue jenang jagung yang lembut:
1. Campurkan air, vanili, dan garam.
2. Masak hingga mendidih beberapa lama. jika telah matang turunkan dari atas api.
3.Masak sausnya, masukan gula pada santan, rebus hingga masak, apabila suka dapat dibubuhi cengkeh sebanyak dua butir dan kayu manis sedikit.
4. Angkat serta hidangkan hangat-hangat.
Itulah resep kue jenang jagung yang lembut, enak,lezat, dan menggugah selera. bagaimana praktis bukan? dalam proses pembuatan kue jenang jagung ini sangat mudah sekali dan bahan yang digunakan-nya juga sangat sederhana, dan mudah untuk kita dapatkan disekitar kita. Nah bagaimana anda suka dengan resep yang kami berikan ini?, apabila anda suka maka silahkan andauntuk segera mencoba membuatnya dirumah dan dibantu oleh teman-teman anda ataupun keluarga, supaya citarasa-nya lebih memuaskan lagi. Selamat menguji coba semoga berhasil :-)
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:47 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.