Translate

Resep kue lapek bugis yang enak dan kenyal


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Kue lapek bugis merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang berasal dari sumatra barat. kue lapek bugis ini sebenarnya sangat sama sekali dengan kue bugis ketan hitam, hanya saja dalam resep kue lapek bugis memakai bahan dasar tepung santan,tepung ketan putih, tepung ketan hitam dan bahan pelengkap yang lain-nya. kue bugis lapek ini sangat diminati sekali oleh semua kalangan masyarakat luas mulai dari anak kecil, para remaja sampai orang dewasa, karena kue lapek bugis ini memiliki rasa yang sangat manis, lezat, dan dan memiliki tekstur yang sangat kenyal saat dinikmati.

Resep kue lapek bugis, cara membuat kue lapek bugis yang enak dan kenyal

Selain itu kue lapek bugis ini juga sangat gampang sekali ketika kita buat serta akan menjadi hidangan buat keluarga besar. Anda semakin penasaran bagaimana resep dan cara membuat resep kue lapek bugis ini?, apabila ya, anda jangan khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan memberikan resep dan cara membuat "KUE LAPEK BUGIS YANG ENAK DAN KENYAL". beserta bahan-bahan yang dibutuhkan, dan langkah-langkah pembuatan-nya. Silahkan anda simak dengan sebaik mungkin dibawah ini.

Bahan-bahan untuk bikin kue lapek bugis:
  • Siapkan tepung ketan putih sebanyak 200 gram
  • Siapkan santan sebanyak 275 ml + garam, didihkan
  • Siapkan santan sebanyak 300 ml + garam
  • Siapkan tepung ketan hitam sebanyak 50 gram
  • Siapkan daun pisang buat membungkus
Bahan untuk isi:
  • Siapkan kelapa parut sebanyak 200 gram
  • Siapkan air sebanyak 125 ml
  • Siapkan vanili secukupnya
  • Siapkan gula pasir sebanyak 200 gram
  • Siapkan garam secukupnya
Cara membuat kue lapek bugis yang enak dan kenyal:
1. Campurkan tepung ketan, tuangi santan, diaduk-aduk, uleni hingga adonan bisa dibentuk.
Buat isi:
2. Campurkan kelapa parut bersama air, gula, vanili, garam, simpan pada wajan, jerangkan diatas api yang berukuran sedang. diaduk-aduk hingga kesat, angkat. tunggu hingga hangat, bentuk bundar seperti bakso. ambil adonan tepung sebanyak 1 sdm, tipiskan, simpan bundaran isi diatasnya, tutup, bundarkan.
3. Buatlah berbentuk pincuk dengan menggunakan daun pisang, simpan bundaran adonan didalamnya, tuangkan santan sebanyak 2 sdm. lipat punggung pincuk dengan menutupi adonan, lipat pada bagian kanan dan kiri kedalamnya, kemudian lipat pada bagian daun yang panjang, selipkan. kukus hingga matang. hidangkan.
Seperti itulah resep kue lapek bugis yang enak dan kenyal, bagaimana sangat praktis sekali bukan? selain memiliki citarasa yang sangat nikmat, kue yang satu ini juga mempunyai tekstur yang sangat kenyal ketika digigit. apabila sedang melakukan proses pembuatan-nya kami sarankan tidak boleh terlalu buru-buru, dan harus memerlukan ketelitian dan kesabaran, agar hasil yang kita dapatkan-nya lebih memuaskan lagi dan citarasa-nya lebih nikmat lagi. Nah jika anda menyukai resep yang kami jelaskan diatas, maka silahkan anda untuk segera mencobanya. Selamat mencoba
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:48 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.