Translate

Cara Memasak Rendang Telur Yang Enak Dan Sedap


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Anda semua pastinya sudah pada tahu dong gimana kelezatan rendang yang asli dari negara indonesia, Ya, masakan padang tersebut memang sangat terkenal sekali, bukan cuman dinegara kita saja namun bahkan sampai ke mancanegara. Anda mungkin tahunya rendang itu cuman rendang daging, rendang padang atan, serta rendang ayam saja bukan, Apakah anda telah pernah mencoba membuat resep rendang telur padang atau belum? Ya, rupanya dengan bahan dasar telur, resep rendang asli padang ini rupanya enak dan juga nikmat untuk pendamping makan bersama nasi. Selain cara membuatnya yang simple dan juga sederhana, resep rendang telur tersebut juga lebih hemat serta tidak membutuhkan biaya serta bahan untuk membuatnya. Ada beberapa macam variasi resep telur bumbu rendang tersebut, misalnya seperti rendang telur puyuh, rendang telur ayam, rendang telur kering serta masih banyak lagi yang lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membuat rendang telur dari bahan telur ayam. Sebetulnya, salah satu variasi resep telur tersebut lumayan terkenal lho, bahkan berdasarkan pengalaman teman saya, ada beberapa orang yang menjual rendang telur kering yang sedia pakai. Jadi kita nantinya tinggal menghangatkannya saja sebelum dihidangkan dimeja makan. Bahkan, menurut beberapa teman saya, kita juga dengan gampang dapat membeli versi ykering dari resep rendang telur ayam dengan online. Bagi anda yang mempunyai kesibukan yang sangat padat, mungkin ini adalah alternatif yang terbaik agar dapat tetap menghidangkan sajian yang lezat bagi keluarga. Namun, bagi anda yang mempunyai sedikit waktu, membuat rendang telur ayam sendiri pasti lebih menyenangkan. Selain lebih berhemat, kita pun dapat membuat makanan yang lebih berkualitas, baik dari segi rasa serta bahan-bahan yang dipakai.

Tidak seperti resep rendang daging padang yang memerlukan lumayan banyak waktu dalam proses pengolahannya, cara membuat rendang telur ayam lebih cepat dan juga singkat waktunya. Namun meskipun begitu, citarasanya tetap sama enak dan juga lezatnya. Pastinya saja, seperti resep rendang yang lainnya, resep rendang telur ayam pula memakai santan sebagai salah satu bahan pokoknya. Untuk itu, pemilihan bahan santan sangat berpengaruh banget terhadap rasa yang diproduksi nanti. Apabila anda mau membuat masakan yang enak dan juga legit, alangkah baiknya santan diambil dari perasan buah kelapa yang murni/asli. Namun jika memang tidak punya banyak waktu, santan dapat memakai santan instan yang banyak dijual diwarung ataupun toko disekitar rumah anda. Pasti saja, citarasa hasil akhirnya tentu berbeda jika memakai santan asli dari buah kelapa. Bagi anda yang ingin tahu resep cara memasak rendang telur, langsung saja kita simak resep rendang telur berikut dibawah ini.

 Resep Rendang Telur
Cara Memasak Rendang Telur Yang Enak Dan Sedap, cara membuat rendang telur yang nikmat, cara bikin rendang telur yang gurih
Bahan-Bahan Untuk Membuat Rendang Telur Yang Lezat:
  • Sediakan telur ayam ukuran sedang sekitar 16 butir.
  • Sediakan santan kental yang diambil dari perasan buah kelapa sekitar 1 liter.
  • Sediakan santan encer yang diambil dari perasan buah kelapa sekitar 1 liter.
  • Sediakan gula merah yang telah diiris tipis sekitar 2 1/2 sdt.
  • Sediakan asam kandis sekitar 3-4 buah, apabila tidak ada dapat diganti dengan asam jawa ataupun asam sunti.
  • Sediakan serai sekitar 6 batang, lalu memarkan.
  • Sediakan garam sekitar 4 sdt.
  • Sediakan daun kunyit sekitar 2 lembar, lalu simpulkan.
  • Sediakan daun mangkukan ukuran sedang sekitar 6 lembar, lalu iris halus.
  • Sediakan bawang merah 30 siung, 20 siung dipakai untuk bumbu yang harus dihaluskan dan 10 siung diiris tipis-tipis.
  • Sediakan bawang putih 12 siung, lalu haluskan.
  • Sediakan ketumbar bubuk sekitar 2 sdt.
  • Sediakan adas 1/2 sdt.
  • Sediakan lengkuas 4 cm, lalu potong-potong dan haluskan.
  • Sediakan jintan 1/2 sdt.
  • Sediakan kunyit 4 cm, lalu bakar sebentar agar wangi.
  • Sediakan cabe merah sekitar 5-7 buah, atau sesuai selera masing-masing.
  • Sediakan cabe merah keriting pedas sekitar 8-10 buah, atau sesuai selera.
  • Sediakan jahe 4 cm, lalu haluskan.
  • Sediakan minyak goreng untuk menggoreng telur dan juga menumis bumbu halus sesuai kebutuhan.
Cara Memasak Rendang Telur Yang Enak:
  1.  Sediakan panci yang telah diberi air lalu rebuslah telur ayam hingga matang, apabila sudah matang angkat dan dinginkan.
  2.  Sambil menunggu telur matang, tumislah bumbu-bumbu yang telah dihaluskan tadi, lalu tambahkan daun mangkukan, daun kunyit yang telah disimpul serta serai. aduk-aduk sampai rata.
  3. Sesudah telur rebus matang dan dinginkan, setelah itu kupas kulitnya dan goreng sejenak menggunakan minyak panas.
  4.  Campurkan telur rebus goreng kedalam bumbu tumisan tadi, setelah itu aduk-aduk hingga rata agar bumbu telur tercampur dengan bumbu yang lainnya.
  5.  Tambahkan asam kandis, gula merah yang telah diiris halus serta santan encernya, lalu aduk-aduk terus hingga tercampur rata serta masakan agak mengental.
  6. Tambahkan garam, lalu aduk-aduk rata.
  7.  Tambahkan bawang merah yang telah diiris tipis dan aduk-aduk kembali sampai bumbu tercampur rata.
  8.  Masukkan santan kental yang telah disediakan dan aduk-aduk kembali hingga hampir kering, Jangan lupa, perlu sering diaduk-aduk agar tidak gosong bumbu rendangnya.
Apabila sudah agak kering bagi yang suka, masakan rendang padang telur ayam telah sedia disajikan. tuang kedalam piring ataupun tempat hidangan yang lain. Bagi anda yang tidak terlalu suka pedas, cabai rawit dapat dihilangkan. Begitu juga dengan sebaliknya, bagi yang gemar pedas, jumlah cabainya dapat disesuaikan dengan selera anda masing-masing. Demikian resep Rendang Telur yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 9:54 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.