Translate

Cara Memasak Telur Balado Yang Lezat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Salah satu resep masakan indonesia yang mudah diolah serta dikreasikan dengan berbagai macam bahan makanan yaitu resep bumbu balado yang asli dari kota padang. Selain daging, resep udang balado, terong balado, kentang balado, dan juga yang lainnya, kita juga dapat mengkreasikan resep tersebut dengan telur, yaitu resep telur balado tidak kalah enak jika dibandingkan dengan resep masakan yang berbahan dasar telur lainnya. Citarasa khas pedas dengan bumbu rempah asli dari indonesia bikin bumbu telur balado memang pantas untuk dihidangkan bersama nasi putih bagi semua keluarga. Selain telur ayam, resep kali ini dapat memakai bebek ataupun telur puyuh.

Tidak cuman direbus atau digoreng saja, resep masakan telur rupanya juga gampang dimodifikasi dengan bumbu-bumbu resep masakan yang lain. Selain rasanya lebih enak, resep bumbu balado tersebut berfungsi sekali bagi menangani kebosanan yang mungkin muncul dikarenakan menyantap resep masakan yang itu-itu saja. Pasti saja seperti variasi resep sambal balado yang lainnya, rasa dari resep telur balado tersebut memang agak pedas. Namun ciri khas tersebut yang menjadikan telur balado banyak digemari oleh masyarakat indonesia. Dengan siraman bumbu telur balado diatasnya, citarasa yang dikasih memang beda dibandingkan dengan masakan telur yang lain.

Apabila ada anggota keluarga yang tidak begitu suka dengan masakan pedas, beberapa bahan dari resep balado dapat dihilangkan ataupun diganti dengan bumbu yang lain, misalnya seperti tidak boleh memakai cabe rawit, pakai cabe merah ukuran besar yang telah dibuang bijinya terlebih dahulu agar tidak terlalu pedas atau kurangi bahan cabai dan ganti dengan lebih banyak memakai tomat agar tampilannya tetap cantik dan juga menarik. Pada dasarnya, resep telur balado tersebut memakai telur ayam yang telah direbus terlebih dahulu, namun dapat diganti pula dengan telur puyuh. Apabila anda tertarik ingin mencoba membuat telur balado langsung saja kita simak resep telur balado berikut dibawah ini.
Resep Telur Balado
Cara Memasak Telur Balado Yang Lezat, cara membuat telur balado yang sedap, cara bikin telur balado yang nikmat

Bahan Untuk Membuat Telur Balado Yang Enak:
  • Sediakan telur ayam 6 butir.
  • Sediakan kaldu ayam bubuk sekitar 1/4 sdt.
  • Sediakan bawang merah 4-5 siung, lalu iris tipis-tipis
  • Sediakan bawang putih 3 siung, lalu iris tipis-tipis.
  • Sediakan cabe keriting merah sekitar 15-20 buah, dapat ditambah atau dikurangi sesuai selera masing-masing.
  • Sediakan tomat sekitar 1 1/2 buah, lalu iris tipis-tipis.
  • Sediakan daun jeruk sekitar 1-2 lembar.
  • Sediakan gula pasir 1/2 sdt.
  • Sediakan air bersih sekitar 300 ml, untuk membuat bumbu baladonya.
  • Sediakan garam sesuai kebutuhan.
  • Sediakan minyak goreng untuk menggoreng dan juga menumis sesuai kebutuhan.
Cara Memasak Telur Balado Yang Nikmat:
  1. Cucilah hingga bersih semua bahan untuk bikin bumbu telur balado.
  2. Sediakan panci lalu tambahkan air secukupnya, setelah itu masukkan telur ayam, masak hingga telur matang dan angkat. tunggu sebentar hingga agak dingin kemudian kupas dan buang kulitnya lalu kerat-kerat tipis bagian luar telur agar gampang ketika digoreng serta bumbunya cepat meresap kedalam resep telur balado.
  3. Haluskanlah bawang merah, cabe rawit merah, bawang putih, sampai sungguh-sungguh halus.
  4. Sediakan penggorengan, lalu beri minyak sesuai kebutuhan dan tunggulah hingga minyak sungguh-sungguh panas.
  5. Masukkan dan gorenglah telur yang telah direbus terlebih dahulu hingga bagian luar telur berkulit dan juga matang. setelah itu angkat dan dinginkan.
  6. Masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi lalu tumis sebentar dan tambahkan daun jeruk, aduk-aduk kembali hingga tercium bau wangi dari bumbu baladonya.
  7. Tuangkan 300 ml air bersih, kaldu ayam, gula pasir dan juga garam, aduk-aduk sebentar hingga tercampur dengan bumbu yang lainnya.
  8. Masukkan tomat yang telah diiris tipis sebelumnya kemudian aduk-aduk kembali.
  9. Tambahkan telur rebus gorengnya lalu aduk-aduk kembali dengan bumbu balado hingga tercampur rata serta semua bagian telur terlumuri.
  10. Masak hingga matang dengan menggunakan api kecil sambil sekali-sekali diaduk dan juga air kuahnya agak mengering kemudian matikan apinya.
Nah, bagaimana? cukup mudah bukan cara bikin telur balado ini? bahan-bahan yang dipakai untuk membuat resep telur balado ini juga simple dan mudah untuk didapatkan diwarung/toko sekitar rumah anda. Apabila anda ingin, anda juga dapat menambahkan potongan kentang yang telah digoreng terlebih dahulu untuk menambah citarasa resep telur baladonya. Mungkin cuman itu resep cara memasak telur balado yang saya bagikan kali ini semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11:13 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.