Translate

Cara Memasak Terong Goreng Tepung Yang Enak Dan Renyah


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Banyak sekali variasi dari bahan dasar terong ungu ataupun terong hijau, contohnya seperti terong balado, sayur terong, tumis terong, sambal terong dan sebagainya, termasuk variasi terong yang satu ini yaitu terong goreng tepung. Terong goreng tepung ini sangat enak dan juga renyah serta bersuara kriuk jika dikunyah. Cara memasak terong goreng tepung yang renyah tersebut sangat gampang dan tidak kalah jauh simple dari pada pemakai tepung siap saji. Salah satu resep gorengan atau deep fried simple tersebut merupakan cara memasak terong yang renyah dan juga gurih makanan ini juga bisa dibuat cemilan dan dicocolkan kedalam saus sambal ataupun aneka saus yang lainnya, selain itu juga dapat menjadi menu lezat yang dikonsumsi dengan nasi.  Nah, apabila anda ingin tahu resep cara memasak terong goreng tepung langsung saja kita simak resep terong goreng tepung berikut dibawah ini.
Resep Terong Goreng Tepung
Cara Memasak Terong Goreng Tepung Yang Enak Dan Renyah, resep terong goreng tepung yang nikmat, cara membuat terong goreng tepung yang lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Terong Goreng Tepung Yang Lezat:
  • Sediakan terong ungu sekitar 2 buah.
  • Sediakan telur 2 butir.
  • Sediakan kaldu bubuk atau penyedap rasa sekitar 1/2 sdt atau sesuai selera.
  • Sediakan merica/lada bubuk 1/2 sdt.
  • Sediakan garam 1/2 sdt.
  • Sediakan bawang putih 2 siung, lalu haluskan.
  • Sediakan tepung beras 100 gram.
  • Sediakan air 100 ml.
  • Sediakan tepung roti (panir) kasar sekitar 100 gram, atau sesuai kebutuhan.
  • Sediakan minyak untuk menggoreng secukupnya.
Cara Memasak Terong Goreng Tepung Yang Gurih:
  1. Terong ungu dipotong-potong agak menyerong dengan ketebalan sekitar 1 cm, lalu cuci hingga bersih dan dinginkan.
  2. Telur dikocok lepas, berikan sedikit garam, kaldu bubuk, bawang putih yang sudah dihaluskan, dan juga merica. lalu kocok sampai rata, dan sisihkan.
  3. Campurkan dan juga aduk-aduk rata tepung beras dengan air, lalu sisihkan larutan untuk bahan pencelup. Sedangkan tepung roti ditaruh dalam sebuah wadah. sesudah semua bahan telah dipersediakan, Setelah itu masuk kedalam proses pembuatan terong goreng tepung yang renyah.
  4. Ambilah 1 buah potongan terong, lalu celupkan kedalam larutan tepung beras sampai rata dan langsung celupkan kedalam kocokan telur dengan rata. Kemudian gulingkan pada tepung panir dan juga sampai rata. Ulangi satu persatu sampai semua potongan terong habis.
  5. Panaskan minyak dengan jumlah yang banyak, gorenglah sampai matang dan berwarna kecokelatan. lalu angkat dan dinginkan. Setelah itu angkat dan hidangkan dengan berbagai macam aneka saus yang digemari.
Nah, Bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin terong goreng tepung ini? anda bisa langsung mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing, apabila ada bahan-bahan yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan bahan-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Mungkin cuman itu resep terong goreng tepung yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 2:32 PM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.