Translate

Cara Membuat Sambal Matah Yang Nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Pulau dewata sangat terkenal dengan ragam budayanya yang menarik mata dunia untuk terus berkunjung lagi dan juga lagi. Tidak cuman dalam bentuk seni tari, kerajinan, eksotisme pantai, seni rupa dan juga sebagainya yang bikin bali sangat diminati. Perlu kita sebutkan bahwa kulinernya yang memang lumayan khas serta menjadi salah satu daya tarik pulau yang terkenal dengan pantainya tersebut. Berbicara mengenai makanan yang ada dibali, apabila anda pernah berkunjung ke sana, tentu saja anda sudah tahu dengan Sambal Matah, Jenis sambal yang satu ini lumayan unik karena tidak digerus dan dihidangkan dalam keadaan semi mentah. Biasanya apabila berkunjung ke rumah makan khas bali, sambal matah tersebut menjadi hidangan pelengkap untuk menyantap ikan maupun ayam. Pensaran namun tidak ada waktu untuk berkunjung ke rumah makan khas bali? Berikut ini saya hidangkan resep cara membuat sambal matah yang simple dan juga mudah untuk dipraktekkan.

Resep Sambal Matah
Cara Membuat Sambal Matah Yang Nikmat, resep bikin sambal matah yang lezat

Bahan-Bahan Untuk Bikin Sambal Matah Yang Enak:
  • Sediakan cabe rawit merah sekitar 10 buah.
  • Sediakan bawang merah 8 siung.
  • Sediakan bawang putih 2 siung.
  • Sediakan terasi yang telah dibakar sekitar 1/2 sdt.
  • Sediakan daun jeruk purut 2 lembar, setelah itu bersihkan dan iris halus
  • Sediakan garam 1/4 sdt.
  • Sediakan gula pasir 1/4 sdt.
  • Sediakan air perasan jeruk nipis 1/2 sdm.
  • Sediakanminyak sayur untuk menggoreng sekitar 3 sdm.
Cara Membuat Sambal Matah Yang Enak:
  1. Kupaslah bawang putih dan juga bawang merah setelah itu iris-iris halus.
  2. bersihkan cabe rawit dan juga iris halus.
  3. Serai dibuka, dan buang bagian luar yang tua cukup ambil bagian dalam yang berwarna putihnya saja lalu iris halus juga.
  4. Sesudah semua bahan-bahan diiris halus, satukan kedalam 1 wadah, lalu masukkan garam, air perasan jeruk nipis, serta gula pasir. Setelah itu remas-remas hingga tercampur rata.
  5. Sediakan wajan lalu panaskan minyak goreng lalu angkat dalam kondisi masih panas, setelah itu masukkan kedalam wadah tempat anda meremas campuran bahan-bahan lainnya. lalu aduk-aduk hingga rata dan sambal matah ini pun sudah siap dinikmati.
Nah, bagaimana? lumayan mudah bukan cara bikin sambal matah ini? anda dapat mencobanya didapur anda masing-masing. Sambal matah tersebut siap dinikmati bersama dengan ikan goreng, ikan bakar, ayam bakar dan juga ayam goreng. apabila anda menghendaki, dapat juga ditambahkan taburan ebi yang sudah matang. Selain itu juga, apabila rasanya kurang pas dapat memakai penyedap rasa. Demikian resep sambal matah yang saya bagikan kali ini semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10:05 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.