Translate

Cara Memasak Tumis Genjer Tauco Enak Dan Nikmat


pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
Sajian tumis genjer tauco dapat dengan gampang anda jumpai direstoran yang menghidangkan masakan khas sunda. Untuk menghidangkan masakan tersebut dirumah, sangatlah gampang. kami akan menghidangkan resep tumis genjer untuk anda, Resep ini sangat praktis serta sebagai sumber asupan serat untuk anda. Tanaman genjer dulu cuman dianggap sebagai gulma pada tanaman padi.  Para petani biasanya cuman mencabut serta membuangnya, atau dijadikan sebagai makanan ternak. tetapi siapa sangka rupanya genjer mempunyai kandungan gizi yang sangat bagus. Penelitian menyebutkan kandungan vitamin A dalam 100 gram hampir mencapai 3800 IU, jumlah yang memenuhi keperluan vitamin A untuk tubuh setiap harinya. belum lagi kandungan vitamin serta mineral lainnya yang tidak kalah bagus untuk tubuh. Sayuran genjer sangat gampang diperoleh dipasar swalayan, dengan harga yang cukup murah. Disupermarket besar, genjer juga dapat diperoleh. Malah biasanya disupermarket terdapat genjer jenis organik maupun yang ditanam dengan sistem tanam hidroponik, yang dipercaya jauh lebih sehat sebab minim pupuk sintetis dan juga pestisida. Jika anda penasaran ingin tahu resep cara memasak tumis genjer tauco yang enak ini, langsung saja kita simak resep cara memasak tumis genjer tauco berikut dibawah ini.

 Resep Tumis Genjer Tauco
Cara Memasak Tumis Genjer Tauco Enak Dan Nikmat, resep tumis genjer tauco yang lezat, cara memasak tumis genjer tauco yang sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Tumis Genjer Tauco Yang Lezat:
  • Sediakan daun bunga genjer muda sekitar 500 gram.
  • Sediakan air 500 ml.
  • Sediakan minyak goreng 2 sdm.
  • Sediakan tauco 2 sdm.
  • Sediakan daun salam 1 lembar.
  • Sediakan lengkuas 2 cm, lalu memarkan.
  • Sediakan tomat 1 buah, lalu belah menjadi 4 bagian.
Bumbu-Bumbu Yang Perlu Dihaluskan:
  • Sediakan cabe merah 5 buah, lalu iris serong.
  • Sediakan bawang merah 4 buah.
  • Sediakan bawang putih 2 siung.
  • Sediakan terasi 1 sdt.
  • Sediakan garam 1 sdm.
Cara Memasak Tumis Genjer Tauco Yang Enak:
  1. Sediakan panci lalu rebus air sekitar 500 ml, masak selama 3 menit, kemudian angkat dan tiriskan.
  2. Panaskanlah minyak dalam wajan, lalu tumis bawang putih, bawang merah, terasi, cabai, lengkuas, daun salam, serta tomat sampai wangi.
  3. Tambahkan tauco, lalu tumis sampai rata. tambahkan genjer rebus, lalu tumis sebentar. kemudian angkat dan hidangkan.
Mengolah tumis genjer alangkah baiknya tidak hingga terlalu matang, sama halnya seperti kangkung, genjer apabila diolah terlalu lama maka akan berubah warna menjadi kehitaman serta kurang cantik untuk dihidangkan. Cukup menumisnya kurang lebih sekitar 7-10 menit saja, makanan tumis genjer siap disajikan. Bersama dengan sepiring nasi putih, tempe mendoan, serta tumis genjer. walaupun sederhana namun rasanya tetap lezat. Demikian resep cara memasak tumis genjer tauco yang saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.
Nama Anda
New Johny WussUpdated: 7:54 AM
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Resep Terpopular

Powered by Blogger.